oleh

Minat Membaca WBP Tinggi, Lapas Panyabungan Terus Memperbaharui Buku Perpustakaan

-Daerah-82 views

MNC Trijaya Mandailing Natal (16/09) (Panyabungan) – Karena tingginya minat membaca Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP). Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Klas IIB Panyabungan kantor wilayah (Kanwil) Kementerian Hukum dan Ham (Kemenhumham) Sumatra Utara (Sumut) terus berupaya memperbaharui koleksi buku-buku perpustakaannya.

Berkat kekerjasama dengan Dinas Perpustakaan dan Arsip Kabupaten Mandailing Natal (Madina), Lapas Kelas IIB Panyabungan terus meningkatkan kualitas WBP dalam membaca buku.

ptsmmhutmadina

“dukungan dari Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah ini berupa pemberian pinjaman buku yang diberikan melalui Kasi Bimbingan Anak Didik dan Kegiatan Kerja”.terang Kalapas Kelas II B Panyabungan, Hamdi Hasibuan kepada MNC Trijaya Madina, Kamis (16/09/2021) diruang kerjanya

“Alhandulillah, berkat dorongan dari Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah, minat baca warga binaan cukup tinggi, sehingga kita terdorong untuk terus memperbaharui koleksi buku-buku yabg ada”.ujarnya

Dan lanjutnya, Semoga saja, dengan adanya upaya ini, dapat menambah lagi wawasan dan pengetahuan para warga binaan. Sehingga, pada saat mereka telah selesai menjalani hukuman disini, ilmu dan wawasan yang mereka dapat, bisa dimanfaatkan di lingkungan mereka masing-masing.

“hak-hak WBP dalam menjalani hukuman tetap kita diperhatikan sebaik mungkin. Seperti halnya hak makan, minum, kesehatan dan juga beribadah. 

Dan hal-hal itu selalu menjadi prioritas utama kita agar WBP tetap merasa nyaman dan tenang dalam menjalani hukuman”.tandasnya. (007)

Komentar

News Feed