oleh

Mesjid Agung Nur Ala Nur Madina Gelar Sholat Idul Fitri 1441 H

-Daerah-110 views

MNC Trijaya Mandailing Natal (24/05)( Panyabungan) – Dengan tetap mengutamakan protokol kesehatan Mesjid Agung Nur Ala Nur Kabupaten Mandailing Natal (Madina) akan tetap menggelar sholat idul fitri 1441 Hijriah pada hari Minggu 24 Mei 2020.

Sementara yang bertindak sebagai Khatib Sholat Idul Fitri 1441 H/2020 M di mesjid Agung Nur Ala Nur yakni Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Madina, Mahmudin Pasaribu, dan sebagai Imam Sholat yaitu Al Ustadz H Zulkarnaen Lc.

BNNCOVID19

Demikian disampaikan Kepala Dinas Kominfo Madina, Sahnan Pasaribu kepada media, Sabtu (24/5) malam sembari membersihkan lingkungan mesjid Agung Nur Ala Nur Aek Godang Desa Parbangunan Kecamatan Panyabungan.

“sebelum pelaksanaan sholat Idul fitri, tepatnya malam ini kita terlebih dahulu harus melakukan penyemprotan disinfektan keseluruh lingkungan mesjid oleh petugas satpol PP agar esok saat dilakukan sholat Masjid Agung Nur Ala Nur telah steril”.ungkapnya

Kemudian lanjutnya, di Mesjid Agung ini juga kita akan menyiapkan fasilitas sesuai protokol kesehatan pencegahan wabah Coronavirus (Covid-19) berupa cuci tangan, hand sanitizer dan thermo infrared.

“esok sebelum masuk ke mesjid untuk melaksanakan sholat, setiap jamaah dianjurkan untuk melakukan cuci tangan serta memakai masker. Dan apabila jamaah lupa atau tidak memakai masker, maka anggota BKM Mesjid yang akan dibantu petugas bagian kesra dan satpol PP akan membagikan masker”.terangnya

Lalu sambungnya, terkait untuk Pengamanan pada saat pelaksanaan sholat, esok juga akan dikawal oleh petugas untuk memastikan protokol keamanan dan kenyamanan jamaah dapat berlangsung. (007)

News Feed