oleh

Menjelang Ramadhan 2022, TPU Sipolu Polu Mulai Dipenuhi Peziarah

-Daerah-291 views

MNC Trijaya Mandailing Natal (01/04) (Panyabungan) – Menjelang bulan suci Ramadhan 1443 H/ 2022 M, sejumlah Tempat Pemakaman Umum (TPU) di Kota Panyabungan Kabupaten Mandailing Natal, mulai didatangi peziarah.

Salah satu TPU yang ramai dikunjungi peziarah yakni TPU Sipolu Polo yang berada di Lintas Timur Kecamatan Panyabungan.

ptsmmhutmadina

Laily Rahmi, salah satu peziarah asal Lintas Barat kota Panyabungan mengungkapkan, ziarah ke makam orangtua dan kakek nenek seperti ini biasa dilakukan menjelang hari besar keagamaan.

“Meski hari kerja, kita memang rutin ziarah setiap hari Jum’at, jelang Ramadhan dan Idul Fitri,” Ujarnya, Jum’at pagi (1/4/2022).

Pantauan, ratusan peziarah datang untuk menjalankan tradisi jelang datangnya bulan suci ramadhan tersebut. Ramainya peziarah menjelang Ramadhan ini sudah terasa sejak satu pekan lalu. Para peziarah biasanya semakin ramai pada hari -2 hingga -1 jelang Ramadhan. Karena hari minggu lusa sudah mau puasa dan bertepatan di hari Jum’at, pakir kendaraan di depan TPU Sipolu Polu tampak makin banyak.

Peziarah datang untuk berdoa sekaligus membersihkan makam anggota keluarganya.

TPU Sipolu Polu Kecamatan Panyabungan ini terbilang panitianya sangat aktif dan perhatian akan kebutuhan peziarah. Dilokasi TPU terlihat sekeliling sudah dibersihkan. Ujung ke ujung wilayah TPU ini tertata rapi. Mereka juga menyediakan terpal, sapu lidi, buku panduan doa-doa ziarah kubur serta air mineral, semuanya gratis.

Jurnalis: Joki Nasution

Komentar

News Feed