oleh

Menjaga Kesehatan WBP, Tim Perawatan Lapas Klas II B Panyabungan Bagikan Perlengkapan Mandi

-Daerah-340 views

MNC Trijaya Mandailing Natal (13/10) (Panyabungan) – Untuk memberikan hak Warga Binaan Pemasyarakat (WBP) dalam hal menjaga kesehatan. Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Kalapas) Kelas IIB Panyabungan, Mustafa Kamaluddin Simamora didampingi oleh Kepala Kesatuan Pengamanan Lapas (Ka. KPLP), Kasubsi Perawatan dan staf melakukan pembagian peralatan mandi, Kamis (13/10/2022).

Pembagian perlengkapan mandi dilakukan Lapas Kelas II B Panyabungan, selain untuk menjaga kesehatan WBP, juga untuk menerapkan pola hidup yang baik serta selalu memperhatikan kebersihan pada diri sendiri dan orang lain.

ptsmmhutmadina

Kasubsi Perawatan, Ika Silvana Ramli melalui MNC Trijaya Madina menyampaikan bahwa tujuan pembagian perlengkapan mandi ini agar Warga Binaan dan Tahanan dapat menjaga kebersihan badan dan kesehatannya selama menjalani hukuman di Lapas Panyabungan.

“Penting bagi Warga Binaan untuk selalu menjaga kebersihan diri. Jika tidak menjaga kebersihan, virus yang menempel dari benda-benda yang di sentuh akan mudah masuk ke dalam tubuh. Untuk itu, tadi kita telah bagikan odol, sikat gigi, deterjen serta sabun mandi”.terangnya

Dan Ika juga berpesan kepada Warga binaan dan tahanan agar dapat menjaga pola makan, kebersihan lingkungan serta kesehatan badan.

“Semoga pembagian ini dapat di pakai dengan bijaksana oleh Warga binaan, serta mereka agar lebih memperhatikan kebersihan diri sehingga kesehatan tetap terus terjaga”.tandasnya mengakhiri. (007)

Komentar

News Feed