oleh

Menjaga Kekondusifan, Warga Desak Bupati Madina keluarkan SK Plt Kepdes Gunungtua Jae

-Daerah-314 views

MNC Trijaya Mandailing Natal (14/04) (Panyabungan)- Warga Desa Gunungtua Jae Kecamatan Panyabungan Kabupaten Mandailing Natal (Madina) memdesak Bupati Madina agar segera dan secepatnya mengeluarkan Surat Keputusan (SK) pemberhentian Kepala Desa Mardansyah Rangkuti dan segera mengeluarkan SK Plt. Kepala Desa Gunungtua jae.

Hal itu ditegaskan salah seorang warga Desa Gunungtua jae, Faisal Rangkuti kepada media ini, Selasa (14/04) di Panyabungan.

BNNCOVID19

“untuk menjaga ke kondusifan ditengah warga Desa Gunungtua jae, kita mendesak Bapak Bupati Madina agar secepatnya segera mengeluarkan SK pemberhentian kepdes Gunungtua jae dan mengeluarkan SK plt Kades Gunungtua Jae yang baru”.pintanya

Sebab sambung Faisal, saat ini kondisi warga di Desa Gunungtua jae pasca sudah tidak percaya lagi dengan oknum Kepdes lama dan dibuktikan dengan adanya laporan warga ke Bupati Madina, Inspektorat Madina dan Polres Madina, situasi ditengah warga sudah tidak kondusif lagi serta terkotak-kotak.

Terkait hal ini kita sudah pernah menjumpai plt Kepala PMD dan Asisten 1 guna mempertanyakan status dan sudah sejauh mana proses SK pemberhentian Kepdes yang lama. Dan disitu kami mendapat informasi bahwa terkait hal SK tersebut masih dalam proses menunggu rekomendasi siapa nama plt Kepdes dari kecamatan.

Dan entah mengapa hingga saat ini kami masih belum juga mengetahui dan belum mendapat kepastian terkait hal tersebut. Akibat hal itu, kami jadi merasa seperti dibiarkan saja dengan polemik ketidak kondusifan yang terjadi di desa kami ini”.sebutnya 

Menindaklanjuti keterangan warga Desa Gunungtua jae tersebut, Camat Kecamatan Panyabungan, Mhd Idris Batubara ketika dikonfirmasi wartawan via seluler menjelaskan bahwa Pemerintah Kecamatan telah merekomendasikan nama plt pengganti kepdes itu kepada Bupati Madina.

“sejauh ini untuk menanggapi aspirasi warga Desa Gunungtua jae, kita telah merekomendasikan nama pengganti Kepdes yang lama kepada Bupati Madina”.akunya

Sementara itu, Asisten I Pemkab Madina, Alamulhaq Daulay saat dikonfirmasi wartawan terkait hal itu menerangkan bahwa, SK pemberhentian Kades dan SK Plt di Desa Gunungtua Jae masih dalam proses dan secepatnya akan diserahkan ke Kecamatan setempat. (007)

Komentar

News Feed