oleh

Mengembangkan SDA Di Mandailing Natal IPMMAN Gelar Webinar

-Daerah-204 views

MNC Trijaya Mandailing Natal (23/10)(Panyabungan) – Ikatan Persaudaraan Mahasiswa Mandailing Natal ( IPMMAN) yg berkuliah di Aceh menyelenggarakan kegiatan Webinar untuk pertama kalinya. Kegiatan ini diselenggarakan di kala wabah COVID-19 masih ada.

Webinar dilaksanakan pada hari Sabtu,23 Oktober 2021.. Adapun tujuan diadakannya webinar ini adalah sebagai dasar pengembangan Sumber Daya Alam di Mandailing Natal.

ptsmmhutmadina

“Saya sangat bangga kepada seluruh panitia sebab kita mampu menyelesaikan dan menyukseskan kegiatan ini, walaupun banyak suka duka yang terjadi dalam persiapannya”, ucap Joshua selaku ketua panitia kepada Media by Phone, (23/10).

Ketua panitia kegiatan ini Joshua noprianggi hutauruk mengatakan bahwasanya mahasiswa/i ipmman sangat antusias dalam menjalankan kegiatan webinar ini mulai dari awal persiapan sampai terlaksananya kegiatan ini .

Mengusung tema peran Mahasiswa dalam mengembangkan ekonomi dengan memaksimalkan sumber daya alam di Mandailing Natal. kegiatan ini dilakukan dengan menghadirkan pembicara yang ketua DPRD Mandailing Natal dan Ketua HIPMI Madina.

Dalam Webinar tersebut Ketua DPRD Mandailing Natal Bpk Erwin Ependi Lubis berharap agar kegiatan” diskusi seperti ini dapat dilaksanakan secara berkelanjutan, karena diskusi seperti ini dapat meningkatkan semangat serta wawasan tentang ekonomi, sosial dan budaya didaerah mandailing natal.

Senada juga Ketua Bpc HIPMI Mandailing Natal Muhammad Zainal Arifin, M.Si berharap kita sebagai mahasisa /i dapat menggali skil diluar dari pada akademik dan lebih bisa melihat peluang usaha serta berani memulai usaha sebagai langkah membuka peluang kerja yang luas. Hal itu di ucapkan Joshua selaku Ketua Panitia.

Serta, Menurut Ketua Umum Ikatan Persaudaraan Mahasiswa Mandailing Natal (IPMMAN) Rian Akbar Pratama kegiatan seperti ini lah yang seharusnya sering kita lakukan jangan kita terbatas oleh masa pandemi seperti saat ini,

“Harapan saya kedepannya supaya pihak dari pemerintah lebih peka terhadap mahasiswa/i Mandailing Natal khusnya yang berada di luar daerah atau yang lagi menyelesaikan studinya keluar daerah kabupaten mandailing natal karna kedepannya kami para mahasiswa tetap akan kembali ke daerahnya masing yaitu mandailing natal untuk memajukan daerah asal kami” Harap Rian

“Jadi kami jga berharap ada perhatian lebih dari pemerintah terhadap kmi mahasiswa yang sedang menuntut ilmu guna untuk memajukan mandailing natal” Sambung Rian

Seterusnya Joshua berharap agar kedepannya lebih banyak lagi kegiatan” ipmman yang dapat meningkatkan wawasan mahasiswa/i tentang pengembangan ekonomi khususnya di Mandailing Natal.

“Dan tak lupa juga kepada kakanda-kakanda yang telah membantu kami dengan memberikan masukan, kritik dan saran demi kelancaran kegiatan webinar ini. Sekali lagi terimakasih untuk orang-orang yang berada dibelakang layar atas segala bantuannya. Pesan saya tetap jaga solidaritas dan kekompakan angkatan baik dalam hal apapun itu”, Pungkas Joshua. (23/10)(Bakty Wijaya)

Komentar

News Feed