oleh

Memperingati Hari Sumpah Pemuda ke 93 KNPI Madina Datang Ke Rumah Tahfiz Baitul Hamid

-Daerah-320 views

MNC Trijaya Mandailing Natal (29/10) (Panyabungan Timur) –  Memperingati hari Sumpah Pemuda ke 93, DPD KNPI Kabupaten Mandailing Natal (Madina) Sumatera Utara (Sumut) melakukan bakti sosial dengan mengunjungi rumah tahfiz Baitul Hamid dan memberikan wakaf Alquran di Desa Parmompang, Kecamatan Panyabungan Timur, Jumat (29/10/2021).

Kedatangan KNPI Madina ke rumah tahfiz Baitul Hamid, langsung disambut kepala sekolah, Hasanah.

ptsmmhutmadina

Ketua KNPI Khairil Amri Nasution menyampaikan kunjungan mereka kerumah tahfiz Baitul Hamid ini untuk memberikan wakaf Alquran. “Kedatangan kita kali ini memberikan wakaf Alquran dan juga surah-surah hafalan untuk para santri,”

Melihat langsung kondisi rumah tahfiz Baitul Hamid yang memprihatinkan, Khairil menyebutkan KNPI dalam waktu dekat akan membantu kembali.

“Kita sudah lihat langsung kondisi fasilitasnya, dan dalam waktu dekat kita akan membantu, bagaimana nanti fasilitas dari rumah tahfiz ini nyaman untuk para santri dalam melakukan kegiatan belajar,” Katanya.

Sementara itu kepala sekolah Baitul Hamid, Hasanah mengucapkan terimakasih atas wakaf Alquran dari KNPI Madina. “Terimkasih kami ucapkan semoga ini menjadi amal jariah, dan semoga berguna bagi kami,” katanya.

Ia juga menyebutkan Rumah tahfiz Baitul Hamid ini didirikan pada tahun 2020, yang saat ini jumlah santrinya ada 180 orang. Dengan usia yang baru setahun Hasanah menyebutkan sudah ada santrinya yang sudah hafal 10 jus Alquran.

Turut hadir juga sekretaris KNPI Madina, Wahab, Bendahara, Adino Yusuf dan Wakil Ketua I, Wahab Dalimunte. (29/10)(009)

Komentar

News Feed