oleh

Membanggakan, Siswa MAN I Madina Akan Kibarkan Bendera Di Istana Negara

-Daerah-711 views

MNC Trijaya Mandailing Natal (25/05) (Panyabungan) – Siswa kelas X IPS I MAN I Mandailing Natal (Madina), Marfah Ronaito Batubara berhasil lolos seleksi dan menjadi Pasukan Pengibaran Bendera (Paskibra) Tingkat Nasional.

Marfah Ronaito Batubara yang merupakan anak dari pasangan H. Zulfahri Batubara dan Mawar ini pun menjadi salah satu utusan Provinsi Sumatra Utara (Sumut) ke Paskibraka Nasional untuk bertugas mengibarkan bendara merah putih di istana pada 17 Agustus 2022 mendatang.

ptsmmhutmadina

Dan Marfah Ronaito Batubara yang biasa dipanggil Rona ini merupakan anak ke 2 dari 5 bersaudara. Dengan tinggi badan 167,5 dan berat 59,5 Kg, serta pasih dalam berbahasa Inggris.

Remaja kelahiran 10 April 2006 ini akan di berangkatkan pada 16 Juli 2022 mendatang dari Provinsi Sumut ke Jakarta untuk mengikuti latihan Paskibraka Nasional.

Kepala Dinas Pemuda Olahraga Rahmad Hidayat didampingi Kabid Pemuda Kirsa kepada MNC Trijaya Madina, Kamis (25/05/2022) menyampaikan, bahwasanya hari selasa (24/5/2022) kita mengetahui satu orang utusan mandailing natal telah lolos seleksi Paskibraka tingkat nasional.

“Utusan yang kita kirim ini sudah kita seleksi dengan ketat. Yang di mulai dari seleksi kesatu, kedua dan ketiga  sebelum puasa kemarin. Seleksi terakhir yang tinggal dua orang lagi di lakukan satu minggu sebelum pengiriman. Dan melalui keputusan bersama antara pelatih, pembina dan kadis pora menetapkan  Ananda Marfah menjadi utusan untuk mengikuti seleksi paskibra Nasional”.jelasnya

Kadispora berharap, nantinya Marfah bisa menjaga kesehatan dan menambah pengetahuan serta bisa mengikuti seluruh proses pelatihan dengan baik.

“selama mengikuti proses pelatihan, kita harap ananda Marfah untuk menjaga kesehatan dan kebugaran tubuh. Dan menamba wawasan kebangsan dan budaya kearifan lokal. Dan dapat mengikuti seluruh rangkaian latihan di jakarta. Serta bisa menjalankan tugas di istana negara pada 17 Agustus 2022 mendatang”.pungkasnya

Dan sambungnya, selama mengikuti proses laihan, Marfah bisa menjaga nama baik kabupaten Madina, serta dapat mempromosikan Kabupaten Madina yang kita cintai ini kepada seluruh peserta Paskibraka nasional.(007)

Komentar