oleh

Membanggakan, 34 Siswa SMAN 3 Panyabungan Lulus PTN Favorit

-Daerah-476 views

MNC Trijaya Mandailing Natal (30/03) (Panyabungan) – Sebanyak 50 siswa yang diusulkan oleh Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 3 Panyabungan untuk mengikuti jalur undangan (SNMPTN) di berbagai universitas negeri di seluruh Indonesia. 34 siswa dinyatakan lulus masuk Perguruan Tinggi Negeri (PTN) favorit.

Hal itu disampaikan kepala Sekolah (Kepsek) SMAN 3 Panyabungan, Dra Hj Lesna Tarida, MM kepada MNC Trijaya Madina, Rabu (30/03/2022).

ptsmmhutmadina

Atas pencapaian ini, beliau sangat bersyukur karena jerih payah dan kerja keras para pembimbing dalam melakukan pembinaan serta pembelajaran hasilnya tidak mengecewakan. 

“Rasa syukur dan ucapan terimakasih kepada seluruh guru-guru di SMAN 3 Panyabungan. Sebab, karena kerja keras dari guru-guru di SMA Negeri 3 yang berhasil meloloskan sebanyak 34 orang siswa dalam jalur masuk undangan di berbagai universitas negeri di Indonesia”.ujarnya penuh haru.

Masih Lesna, keberhasilan ini tak terlepas dari peran guru-guru dalam membimbing siswa-siswa kami. Saya secara pribadi mengucapkan terima kasih kepada guru-guru saya atas keberhasilan ini. 

Sambungnya, kepada para siswa yang telah lulus, saya juga ucapkan selamat, dan perjalanan kalian masih cukup panjang. Serta kepada anak siswa kita yang belum beruntung semoga jangan patah semangat, tetap berjuang untuk menggapai cita-cita. “Sebab, tidak satu jalan menuju roma”.tegasnya penuh semangat

“Alhamdulillah, tahun ini siswa kita yang lulus masuk ke Universitas juga rata-rata bergengsi. Selain itu fakultas pilihan siswa yang ikut dalam jalur undangan ini juga bisa dikatakan merupaka fakultas favorit”.ungkapnya. 

Ditambahkannya, dengan 34 jumlah siswa yang lulus tahun ini, menempatkan nama Sekolah SMAN 3 Panyabungan sebagai salah satu sekolah yang berprestasi. Hal ini dikarenakan tidak banyak SMA Negeri di kawasan Tapanuli bagian selatan (Tabagsel) yang mampu meloloskan siswanya sebanyak itu.

“Semoga tahun depan prestasi ini bisa ditingkatkan lagi dengan lebih banyak lagi siswa kita yang lulus jalur undangan di universitas negeri ternama”.katanya penuh harap (007)

Komentar

News Feed