oleh

Memasuki H+2, Pengunjung Padati Objek Wisata Sampuraga Hingga Akses Macet Parah

-Daerah-645 views

MNC Trijaya Mandailing Natal (25/05) – (PANYABUNGAN BARAT) – Memasuki H+2 Lebaran 2020, objek wisata Sampuraga yang berlokasi di Desa Sirambas, Kecamatan Panyabungan Barat, Kabupaten Mandailing Natal (Madina), Sumut, Senin siang (25/5/2020), mengalami peningkatan kunjungan.

Hal ini terlihat pada beberapa tempat dan akses jalan menuju objek wisata tersebut mengalami kemacetan yang sangat parah ketika sore hari. Kemacetan terlihat mulai dari jalan raya Desa Sabajior menuju Desa Sirambas tempat wisata Sampuraga.

BNNCOVID19

Namun, kondisi ini jauh berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, dimana hingga H+5, tempat wisata tersebut sangat sepi pengunjung dan akses jalan ketika itu sangat lancar. Hal ini terpantau dikarenakan objek wisata tersebut telah jauh berbeda dan telah direnovasi total oleh Bupati Madina, Drs. Dahlan Hasan Nasution dalam beberapa bulan yang lalu. Jauh hari sebelumnya Pemkab Madina pun terus mempromosikan tempat wisata tersebut hingga membuat masyarakat penasaran.

Dari pantauan MNCTrijaya, dilokasi objek wisata Sampuraga tersebut memang telah banyak perubahan dan penambahan beberapa fasilitas yang disediakan untuk membuat nyaman para pengunjung. Masih banyak juga infrastruktur yang belum selesai namun sudah bisa ditempati pengunjung.

Salah satu warga sekitar, Saiful Mahyar Nasution (23) merasa bersyukur karena pengunjung padati objek wisata yang ada di daerahnya.

“Alhamdulillah, berkat ramainya pengunjung menambah pendapatan secara ekonomi bagi masyarakat kami,” Ungkap Saiful.

“Disini kami dibebaskan pak Bupati Madina untuk berdagang dan menjaga kebersihan serta menjaga kenderaan para pengunjung agar tetap merasa nyaman,” Tambahnya.

Dia pun menyampaikan kedatangan pengunjung ini membuat usaha dagang buah semangka dan lainnya di beberapa desa menuju objek wisata laris manis.

Agar objek wisata di libur lebaran tetap nyaman dan sedang masa pandemi corona, pihak pemkab Madina juga sudah mendirikan tim Posko Kesehatan yang dilengkapi peralatan lengkap dan membuat beberapa spanduk berupa himbauan.(25/05) (Joki Nasution)

Komentar

News Feed