oleh

Masyarakat Desa Sayur Matua Naga Juang Sambut Hangat Reses Anggota DPRD Sumut

-Daerah-276 views

MNC Trijaya Mandailing Natal (11/11)(Naga Juang) – Masa reses adalah masa dimana anggota DPRD bekerja di luar gedung atau di luar kantor. Masa reses adalah waktu anggota DPRD melakukan kunjungan ke konstituen atau Daerah Pemilihan (Dapil) untuk menjalankan tugas-tugasnya sebagai wakil rakyat. Itu berarti reses dilakukan dalam kerangka anggota DPRD menjalankan tugasnya dalam hal legislasi, penganggaran dan pengawasan. Reses sangat efektif digunakan dalam rangka menjalankan ketiga fungsi tadi. Reses dapat menjadi instrumen yang baik untuk memperoleh aspirasi dan masukan dari konstituen, serta untuk melihat langsung implementasi berbagai kebijakan yang dibuat oleh eksekutif.

Demikian yang sampaikan oleh anggota DPRD Sumut, H. Fahrizal Efendi Nasution, SH., saat melaksanakan reses 1 tahun sidang 2021-2022 Daerah Pemilihan (Dapil) Sumut VII yang meliputi Kabupaten Tapanuli Selatan, Kota Padangsidimpuan, Kabupaten Madina, Palas, dan Paluta di Desa Sayur Matua Kecamatan Naga Juang, Kabupaten Mandailing Natal (Madina), Sumut, Kamis sore (11/11/2021).

ptsmmhutmadina

Kegiatan reses yang dipusatkan di gedung MDTA Islamiyah ini dihadiri Kepala Desa beserta aparatur, BPD, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama dan ratusan warga setempat.

Lebih lanjut, Fahrizal Efendi Nasution, SH, mengatakan bahwa ini sudah reses yang ke delapan.

“Kepada Kades mesti akresif, ikuti informasi terbaru, sampaikan dan ajukan permohonan apa yang dibutuhkan warga serta terus jalin kerjasama yang baik dengan pemerintah daerah serta wakil rakyat agar kita jembatani aspirasi tersebut,” Ujar Anggota DPRD Sumut dari Partai Hanura ini.

Dalam kesempatan reses di Desa Sayur Matua ini, Fahrizal Efendi Nasution juga memberikan semangat kepada warga yang hadir agar selalu taat ibadah dan terus giat berusaha.

“Terus tingkatkan panen atau produksi baik dibidang pertanian atau perkebunan. Mari kita contoh daerah-daerah lain. Dengan hasil produksi yang baik satu persatu warga bakal ikut sejahtera akibat transaksi ekonomi meningkat di sebuah daerah tersebut,” Sebutnya.

Segala aspirasi akan terus di tampung dan tentu diperjuangkan satu persatu. Untuk itu kita minta didoakan agar tetap sehat dan amanah.

Sebelumnya, Kepala Desa Sayur Matua, Panangian Nainggolan, menuturkan bahwa ini suatu kebanggaan dan kehormatan, karena jarang sekali apalagi anggota DPRD sumut mengadakan reses di daerahnya.

“Semoga Allah SWT memberikan kekuatan dalam mengemban amanah rakyat. Ini suatu bentuk kepedulian bapak Fahrizal Efendi Nasution melalui aspirasi masyarakat. Kita pun berharap nantinya aspirasi kami terwujud,” Tutupnya.

Usai melaksanakan reses atau sebelum pulang, nampak warga dan rombongan anggota DPRD Sumut H. Fahrizal Efendi Nasution melaksanakan sholat maghrib berjamaah di mesjid desa Sayur Matua.

Peliput: Joki Nasution

Komentar

News Feed