oleh

Massa GMPM Minta Bupati Madina Mubahalah

-Daerah-743 views

MNC Trijaya Mandailing Natal (23/08)(Panyabungan) – Guna meyakinkan masyarakat Mandailing Natal (Madina) bahwa Bupati Madina, HM Jakfar Sukhairi Nasution akan bersih dari korupsi dalam menjalankan roda pemerintahannya. Gerakan Mahasiswa dan Pemuda Mandailing Natal (GMPM) mendesak Bupati melakukan mubahalah.

Desakan tersebut disampaikan massa GMPM yang diketuai oleh Ahmad Hidayat Batubara saat melakukan aksi unjuk rasa damai di halaman kantor Bupati Madina, Senin (23/08/2021). 

ptsmmhutmadina

Amatan MNC Trijaya Madina, diawal penyampaian orasi, massa GMPM menuntut adanya dugaan mark up dan penyalahgunaan dana BOS afirmasi dan kinerja tahun 2019 untuk diselesaikan. 

Namun, karena aksi massa GMPM tidak mendapat respon dari pemkab Madina, mereka pun meminta agar Bupati Madina, HM Jakfar Sukhairi Nasution melakukan mubahalah apabila memang orang nomor 1 pemkab Madina itu bersih dari dugaan KKN.

“kami tunggu sumpahmu saat berjanji dalam kampanye dulu. Dan disini kami tidak meminta banyak, kami hanya ingin mubahalah”.ujar ketua massa GMPM dengan lantang disambut teriakan massa GMPM lainnya.

Sekdakab Madina, Gozali Pulungan yang menerima massa GMPM menjawabkan aspirasi menyatakan bahwa saat ini Bupati Madina, HM Jakfar Sukhairi Nasution sedang tidak berada di tempat, dan ibu wakil Bupati, Atika Azmi Utammi Nasution sedang memimpin rapat.

“Terimakasih atas atensi adik-adik mahasiswa yang telah melakukan pengawasan (sosial control) serta memonitor terkait kinerja para pejabat di OPD pemkab Madina ini”.pungkasnya

Lalu sambungnya, masalah adanya indikasi kasus afirmasi 2019 yang ada di Disdik Madina, Insya Allah hal itu akan ditindaklanjuti. sebab, pak Bupati telah memerintahkan inspektorat untuk melakukan penyelidikan terkait masalah itu.

Kemudian mengenai tuntutan mubahalah yang adek-adek mahasiswa minta karena ingin memastikan Bupati Madina, HM Jakfar Sukhairi Nasution itu bersih dari dugaan KKN apalagi beliau pada periode sebelumnya menjabat sebagai Wakil Bupati, nanti akan saya laporkan kepada yang bersangkutan, karena saat ini beliau sedang tidak ditempat”.tandasnya

Berdasarkan informasi yang dihimpun dari massa GMPM, unjuk rasa yang mereka lakukan hari ini merupakan aksi kedua kalinya, setelah aksi sebelumnya tidak mendapat tanggapan dari pemkab Madina minggu lalu. (007)

Komentar

News Feed