oleh

Makna Kemerdekaan Dalam Konteks Islam

-Daerah-232 views

MNC Trijaya Mandailing Natal (18/08) (Panyabungan) – Bulan Agustus adalah bulan yang penuh hikmat dan bulan yag sangat bersejarah bagi bangsa Indonesia, karena di bulan Agustus tahun 1945 Indonesia memproklamirkan kemerdekaan dengan nyata, terlepas dari belenggu para penjajah.

Oleh karena itu kita selaku rakyat Indonesia,maupun bangsa Indonesia atau Negara yag tercinta ini, Di Hari Ulang Tahun kemerdekaan Republik Indonesia Ke – 77 ini,dari Sabang sampai Merauke, sudah selayaknya kita mengisi kemerdekaan dengan hal-hal baik dan menanamkan rasa cinta terhadap Tanah Air.

ptsmmhutmadina

Merdeka dan bebas dari dari belenggu penjajahan merupakan Rahmat dari Allah SWT, yang harus selalu kita syukuri.
Kemerdekaan ini juga salah satu Nikmat dan Karunia yang sangat mulia diberikan Allah SWT kepada kita Bangsa ini.

Menjadi bangsa yang merdeka,tentu merupakan amanah yang bisa kita manfaatkan dan gunakan untuk meraih kembali kedaulatan negara, kehormatan, keadilan, kesejahteraan,martabat serta kemuliaan sebagai manusia maupun hamba Allah.
Dengan demikian bagaimana sebenarnya makna kemerdekaan bagi ummat Islam?

Islam mengajarkan kita Hisbul Wathon( mencintai Tanah Air) dan mencintai akan tanah air adalah termasuk bagian dari keimanan.

Kita Sebagai rakyat Indonesia yang merupakan makhluk,hamba ciptaan Allah SWT, wajib menjaga persatuan dan kesatuan Negara Kesatuan Republik Indonesia. mampu memupuk persaudaraan yang sudah tertuang dalam amandemen UUD 1945.

Menjaga kemerdekaan RI adalah menjaga Pancasila, menjaga Bhineka Tunggal Ika, menjaga NKRI, dan menjaga Undang-undang 1945 adalah bagian dari iman dan agama.
Kemerdekaan ini sejatinya juga bermakna memberi kebebasan dan kelapangan hati, pikiran, dan perbuatan manusia untuk menyampaikan pendapat dan berkreasi dalam amal perbuatan secara terbuka tanpa ada rasa khawatir. (008)

Komentar

News Feed