oleh

MAHASISWA KKL STAIN MADINA GELAR PENGAJIAN DI TAPUS

-Daerah-99 views

MNC Trijaya Mandailing Natal (30/08) ( Lingga Bayu) – Mahasiswa STAIN Mandailing Natal (Madina) yang sedang Kuliah Kerja Lapangan (KKL) di kelurahan Tapus Kecamatan Lingga Bayu kab. Mandailing Natal mengadakan pengajian rangka menyambut tahun baru Islam, 1 Muharram 1442 Hijriyah bersama warga Tapus , kamis malam (27/8/2020) di Halaman Bolak Lorong I.

Pengajian tersebut menghadirkan pencerahan dari Panyabungan yaitu ustadz fahri.

BNNCOVID19

Masyarakat terkhusus kalangan pemuda dan anak-anak pengajian antusias mendengar ceramah Ustadz tersebut.

Rahmat Husein Mahasiswa KKL STAIN Madina mengucapkan terima kasih kepada kepala lurah Tapus dan perangkat Desa begitu juga NNB Tapus yang telah ikut berpartisipasi atas kelancaran acara tersebut dan juga Kelancaran KKL Kami.

“Kami mengucapkan terimakasih kepada pemerintah Kelurahan Tapus karena sudah mendukung terselenggaranya pengajian meski tidak bertepatan dgn 1 Muharram begitu juga kepada warga yang ikut memeriahkan menyambut tahun baru Islam ini” Ucap Rahmat

Hal senada juga di ucapkan oleh Mey Lisda mahasiswi yg tergabung dalam KKL tersebut usai acara.

“Pengajian ini bukan sekadar menghidupkan tradisi tetapi juga syarat makna Islami. Tujuan utamanya mengingatkan warga akan tahun baru islam sekaligus mempersiapkan diri baik secara fisik dan mental dalam meningkatkan keimanan kepada Allah SWT. Perayaan tahun baru Islam ini juga bertujuan agar umat muslim mengingat tahun Islam dan juga mengingatkan umat muslim pada perjuangan Nabi Muhammad SAW yang pada zaman dahulu hijrah dari Mekkah menuju Madinah” Sambung Mey

Sekretaris Lurah Ansari Lubis mengapresiasi kegiatan Mahasiswa KKL dalam melakukan pembinaan terhadap masyarakat.

“Terimakasih kepada adek-adek mahasiswa STAIN Madina, sejak kalian ditugaskan di sini kegiatan sosial makin hidup dan masyarakat semakin semangat, semoga ke depannya kegiatan ini terus berlanjut,” harap Ansari dalam sambutan nya .(Bakti Wijaya)

Komentar

News Feed