oleh

Lurah Gunung Baringin Madina, Kunjungi warga Kurang Gizi

-Daerah-154 views

MNC Trijaya Mandailing Natal (01/09) (Panyabungan Timur) – Seorang warga di Kelurahan Gunung Baringin, Kecamatan panyabungan Timur, Kabupaten Mandailing Natal ( Madina) mengalami kekurangan gizi.
Warga tersebut berusia 16 tahun, ini merupakan pasangan suami istri, Muhammad Nasir dan Subaidah, Anak ini bernama Torkis Lubis tinggal di R/T kelurahan Gunung Baringin.

Kabar mengenai Torkis Lubis, ternyata didengar oleh Lurah Kelurahan Gunung Baringin Ahmad Dahri SH, Setelah mendengar ada salah satu warganya yang kekurangan gizi, Ia bergerak cepat dengan mendatangi rumah rumah Torkis melihat kondisi kesehatannya” Rabu, (31/8/2022).

ptsmmhutmadina

Saat tiba di lokasi, lurah Ahmad Dahri melihat kondisi Torkis sangat memprihatinkan dan tubuhnya terlihat kurus.
Prihatin dengan Kondisi Torkis ucapnya dalam hati.
Kesedihan terlihat dari raut wajah Ahmad Dahri, yang melihat tubuh Raja lemas dan terbaring di tempat tidur akibat mengalami kekurangan gizi” ungkapnya.

Lebih lanjut Ahmad Dahri bersama petugas kesehatan setempat di sela – sela mengunjungi warganya yang mengalami kekurangan gizi, juga bercengkrama dengan dengan orangtua Torkis,sembari mengingatkan sabar dan tetap berdoa meminta kepada Allah,agar Torkis sehat walafiat dan cepat sembuh” terangnya.

Dengan melihat kondisi kesehatan Torkis, Ahmad Dahri berharap kepada pihak kesehatan yang bertugas di Kelurahan Gunung Baringin ,kiranya dapat memperhatikan warga terhadap kesehatan terutama kepada anak – anak yang terdampak kekurangan gizi sepeti halnya yang dialami Torkis.

Dia juga meminta kepada Puskesmas setempat, agar membantu membuat BPJS kepada keluarga Torkis,untuk keperluan untuk meringankan biaya perobatan.
Ahmad Dahri dalam kunjungan tersebut tidak lupa memberikan bantuan sebagai tali asih ala kadarnya kepada keluarga yang menderita kurang gizi” Fungkas Ahmad Dahri. (008)

Komentar

News Feed