oleh

Lurah Gunung Baringin Galakkan Gerakan Sholat Subuh Berjamaah

-Daerah-302 views

MNC Trijaya Mandailing Natal (16/10) (Panyabungan Timur) – Gerakan sholat subuh berjamaah di masjid, di di Kelurahan Gunung Baringin, Kecamatan Panyabungan Timur, Kabupaten Mandailing Natal (Madina) semakin meningkat dan berkembang dan digalakkan lingkungan Pemerintah Madina.

Pelaksanaan Sholat berjamaah Shubuh ini di dilaksanakan di Mesjid Raya Diyaul Islam Kelurahan Gunung Baringin, diikuti oleh para pelajar SDN 126 Gunung Barani dan unsur Muspida kecamatan,Hatoba gon ,Alim Ulama beserta tokoh masyarakat kelurahan Gunung Baringin pada Hari Minggu (15/10).” ujar Dahri Selaku Lurah Gunung Baringin.

ptsmmhutmadina

Dalam kesempatan tersebut Lurah Gunung Baringin Ahmad Dahri SH, menjelaskan, kebaikan dan kesolehan harus terus dibiasakan dan ditingkatkan oleh semua pihak, termasuk oleh para pelajar,seperti yang dilaksanakan siswa SDN 126 kelurahan Gunung Baringin ini, maksud dan tujuannya, untuk menciptakan para pelajar yang soleh dan Sholeha, melahirkan generasi muda terbaik, yang memiliki akhlakul karimah serta keimanan dan kataqwaan kepada Allah SWT.

Lurah juga menyampaikan dan menghimbau pelaksanaan Sholat shubuh berjamaah ini marilah tetap kita galakkan mulai sekarang ini dan seterusnya dimana pada konsistensinya harus dilakukan secara
berkesinambungan

Dikatakan, dalam konteks ibadah sholat subuh berjamaah, para penggerak sholat subuh berjamaah berupaya mengajak para pelajar, untuk terbiasa dan melaksanakan sholat subuh berjamaah di masjid, serta peran Kepala Sekolah dan Guru sebagai pendamping sangat penting dalam pelaksanaan ibadah tersebut”

Selain itu juga dijelaskan, untuk membiasakan dan melaksanakan sholat subuh berjamaah di masjid, membutuh proses pembiasaan. Sebab masyarakat yang rumahnya dekat dengan masjid pun, apabila tidak terbiasa melaksanakan sholat berjamaah di masjid akan menjadi kendala.

Sebaliknya masyarakat yang rumahnya jauh dari masjid, tapi apabila sudah terbiasa pasti akan melaksanakan sholat subuh berjamaah di masjid.

Lebih lanjut Lurah, mengharapkan kepada segenap lapisan masyarakat termasuk kepada para pelajar, kepala sekolah dan guru, agar senantiasa mendukung terhadap pelaksanaan gerakkan sholat subuh berjamaah di masjid supaya gerakkan tersebut dapat terus meningkat dan berkembang.

Hal ini sejalan dengan Visi Bupati Madina Bapak Muhammad Ja’far Sukhari Nasution yakni Terwujudnya Madina yang bersinar yang Religius, Nyaman dan Sejahtera.

Pada khususnya pelaksanaan sholat berjamaah shubuh ini bupati Madina telah merencanakan kurikulum berbasis pendidikan agama ,yang juga salah satunya implementasi nya pada satuan pendidikan yang pelaksanaan sholat berjamaah shubuh bagi pra siswa di laksanakan pada hari Minggu” tambah Dahri. (009)

News Feed