oleh

LKD HIMMAH STAIN Madina di Tutup
PD Al Jam’iyatul Washliyah Madina : Bagun Sinergitas Atasi Persoalan Keummatan

-Daerah-246 views

MNC Trijaya Mandailing Natal (27/09)(Panyabungan) – PD Al Jam’iyatul Wasliyah Madina secara resmi menutup Pelaksanaan LKD (Latihan Kader Dasar ) Pimpinan Komisariat Himpunan Mahasiswa Al Washliyah (HIMMAH) Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN) Madina, Minggu (26/09) bertempat Gedung Dakwah PD Al Jam’iyatul Wasliyah Madina, Jalan Soripada Kayu Jati. Panyabungan.

LKD HIMMAH STAIN Madina dilaksanakan selama tiga hari mulai 24-26 September 2021 bertempat Di gedung Dakwah Al Jam’iyatul Wasliyah.

ptsmmhutmadina

Dalam sambuatan Penutupan LKD HIMMAH STAIN Ketua PD Al Jam’iyatul Wasliyah Madina diwakili Wakil Ketua Mukhtar Nasution, S.Pd. Ada banyak hal yang saya sampaikan namun fokus pembicaraan adalah bagaimana organisasi kemahasiswaan yang berbasiskan Agama Islam seperti HIMMAH, dapat memainkan peran dan fungsinya secara signifikan ditengah kompleksitas persoalan keummatan dan ke-Indonesiaan.

Apalagi pandemi Covid-19 nyatanya bukan hanya mengakibatkan krisis kesehatan semata namun juga sudah merambah ke sektor lainnya seperti Ekonomi.

Terobosan dan lompatan lompatan harus menjadi ikhtiar bersama sebagai problem solving untuk memberikan kontribusi aktif bagi persoalan keummatan kita hari ini.

Lakukan berbagai upaya untuk menerobos kejumudan yang terjadi, namun harus tetap berpijak pada kajian keintelektualan dan keilmiahan yang menjadi ciri khas organisasi mahasiswa dihadapan puluhan peserta yang bukan hanya berasal dari Madina namun juga diikuti mahasiswa dari Padang Sidempuan, Palas dan Paluta .

“Kita harus berani keluar dari patron dan bingkai yang sudah ada karena hari ini dan selanjutnya ummat akan menantikan bukti nyata kehadiran organisasi mahasiswa.
Out Of The Box, keluarlah dari zona nyaman untuk terus mengembangkan inovasi dan kreatifitas,bangun kolaborasi, sinergitas dan harmonisasi kelembagaan baik internal dengan organisasi bagian Alwashliyah lainnya begitu juga dengan institusi pemerintahan dan swasta supaya eksistensi organisasi dapat berdaya guna bagi kemaslahatan ummat dan bangsa.

Degradasi moral, kenakalan remaja, penyalahgunaan NAPZA, hingga pergaulan bebas dan sebagainya adalah catatan besar yang perlu digaris bawahi untuk mendapatkan atensi dari organisasi HIMMAH. Sangat dibutuhkan pola dakwah yang terbaru sebagai filter dalam menjawab transformasi zaman yang sedemikian cepat berubah. Revolusi 4.0 sudah kita masuki dan mau atau tidak kita harus adaptif dan visioner”. Ungkap Muktar sapaan akrap wakil ketua PD Al Jam’iyatul Wasliyah Madina.

Dalam spektrum yang lebih besar, tentu saja ekonomi ummat menjadi persoalan serius yang membutuhkan penanganan komprehensif ditengah pandemi Covid-19 masih terus berlangsungPeran kesejarahan Al Washliyah dalam menapaki perjalanan panjangnya mewakafkan diri sebagai garda dalam bidang dakwah, sosial, ekonomi dan pendidikan, itulah yang ingin kami introdusir malam ini kepada seluruh peserta dan panitia.

Teruslah belajar dari sejarah bagaimana Al Washliyah itu didirikan, tumbuh dan berkembang hingga hari ini dan rawatlah terus semangat persaudaraan karena dengan keduanya maka insya Allah, kehadiran ananda dalam keluarga besar Al Washliyah akan semakin lebih bermakna.

Terlihat hadir dalam acara penutupan tersebut Ketua PC Himmah Tapsel Padangsidimpuan , ketua PC Himmah Paluta Ketua Gpa Madina beserta fungsionaris lainnya.(27/09)(009)

Komentar

News Feed