Launching E-Library SMA/SMK/SLB SE Tabagsel Di Gelar Di SMA N 2 Plus Panyabungan

Daerah134 views

MNC Trijaya Mandailing Natal (05/12) (Panyabungan) – Untuk meningkatkan mutu pendidikan di seluruh du Indonesia tentu banyak hal yang harus di persiapkan agar kualitas pendidikan nya sesuai dengan tujuan pendidikan yang di harapkan begitu juga halnya SMA Negeri 2 Plus Panyabungan Kecamatan Panyabungan kab Mandailing Natal Provinsi Sumatera Utara.

Dan hal ini akan berjalan tentunya tidak terlepas dari stake holder yang ada terkait di dalamnya. Untuk mewujudkan hal itu Hendri,M.Pd selaku Kepala SMA Negeri 2 Plus Panyabungan melakukan koordinasi dengan Yayasan Marbisuk SMA Negeri 2 Plus Panyabungan dan Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Utara.

ptsmmhutmadina

“Hasil dari koordinasi tersebut menghasilkan beberapa agenda acara yang sudah terlaksana dengan baik. Adapun acara yang telah terselenggara dengan sukses pada hari Sabtu, 3 Desember 2022 adalah mengadakan kegiatan Literasyik dan pelatihan menulis bagi pemula dengan pesertanya adalah siswa /I SMA Negeri 2 Plus Panyabungan dan siswa/I dari beberapa sekolah yang ada dipanyabungan” ungkap Hendri, di sekolah SMA NEGERI 2 Plus, Senin,( 05/11).

Acara berikutnya yang di adakan adalah Pembekalan Penggunaa Aplikasi Troya dengan pemateri dari Dinas Perpustakaan dan Arsip daerah provinsi Sumatera Utara untuk Kedua kegiatan tersebut .

Acara penting lainnya adalah kegiatan Sarasehan Kepala Sekolah SMA/SMK/SLB secabdis Sidempuan sekaligus persemian E-Library untuk SMA/SMK/SLB secabdis Sidempuan .

“Menariknya acara ini di hadiri oleh Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Utara , Kepala Dinas Perpustaaan dan Arsip Provinsi Sumatera Utara, cucu Jendral besar Abdul Haris Nasution , Ketua yayasan Marbisuk, Kepala Cabang Dinas Pendidikan Sidempuan, lembaga City Asia International ( City Inc Jakarta ) serta Kepala sekolah se Cabang Dinas Pendidikan Padang Sidempuan. Dalam acara tersebut Ketua yayasan Marbisuk Prof.Ir.H.Zulkarnain Lubis, MS,P.Hd menyampaikan program-program yang sudah terlaksana dan akan terlaksana seperti kegiatan magang guru SMA Negeri 2 Plus Panyabungan ke beberapa sekolah terbaik di Sumatera Utara, program Agro Eco Edu Tourism dan rencana lainnya” lanjut Hendri

“Dalam kegiatan ini juga acara di isi dengan pemutaran Video profil Jendral besar Abdul Haris Nasution yang di hadiri oleh beberapa keluarga dengan tujuan untuk mengenal lebih dekat sosok pahlawan Nasional dari Ulu Pungkut Mandailing Natal Sumatera Utara dan mengenang jasa-jasa nya untuk bangsa Indonesia. Acara selanjutnya adalah sarasehan dengan mengambil tema “ Urgensi digitalisasi data dalam meningkatkan indeks pembangunan pendidikan di Sumatera Utara “ yang menjadi narasumber adalah Pimpinan lembaga City Asia International Jakarta” tambah Hendri

Dalam kegiatan sarasehan ini Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Utara Asren Nasution dalam arahannya menghimbau agar seluruh kepala sekolah terus meningkatkan kualitas pendidikan di sekolah nya masing-masing dan beliau mengatakan kegiatan sarasehan dengan tema yang di sampaikan pada kegiatan tersebut adalah yang pertama kalinya di Sumatera Utara tepatnya di Kabupaten Mandailing Natal.

Di penghujung acara Bapak Kadis Pendidikan melakukan penekanan tombol peresmian E-Library SMA/SMK/SLB untuk wilayah Cabang Dinas Pendidikan Sidempuan dan sekaligus menyerahkan Gerobak Baca secara simbolik dari Gubernur Propinsi Sumatera Utara .

“Harapannya dengan adanya Gerobak baca dan E -Library serta pojok baca digital di SMA Negeri 2 Plus Panyabungan dapat meningkatakan minat baca dan kemampuan literasi siswa untuk menambah ilmu pengetahuan dan wawasan siswa/I sehingga nantinya bisa berkembang dan siap menghadapin era globalisasi yang semakin pesat. Selesai acara Kadis Pendidikan dan rombongan berkeliling mengunjungi stand bazar yang sudah tersedia untuk melihat langsung karya siswa/i dari berbagi sekolah yang ada di Mandailing Natal” harap Hendri. (Bakty Wijaya)

Komentar