oleh

Lapas Panyabungan Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW 1443 H Secara Virtual Dengan Kemenkumham

-Daerah-159 views

MNC Trijaya Mandailing Natal (05/11)(Panyabungan) – Perkuat iman dan ketaqwaan pegawai Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB panyabungan kanwil Kemenkumham Sumut mengikuti Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW Tahun 1443 H dengan Kemenkumham RI, Jum’at (05/11/2021)

Kegiatan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW tahun 1443 H yang dilaksanakan secara Virtual melalui aplikasi zoom tersebut mengangkat tema ” Spirit Nabi Muhammad SAW menebar empati, memperkuat silaturahmi mewujudkan insan pengayoman yang berAkhlak.

ptsmmhutmadina

Usai mengikuti peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW dengan Kemenkumham RI, Kalapas kelas IIB Panyabungan, Hamdi Hasibuan melalui MNC Trijaya Madina berharap semoga apa yang menjadi suri tauladan dari sifat kekasih Allah SWT tersebut dapat dijadikan panutan bagi manusia, khususnya staf Kemenkumham yang ada di Lapas Panyabungan.

“Ada 4 sifat Nabi Muhammad SAW yang harus menjadi panutan kita bersama yakni pertama sifat Siddik yang dapat diartikan Jujur terhadap pekerjaan, mengerjakan sesuai dengan yang disampaikan. 

Kedua sifat Amanah yang dapat diartikan mengerjakan tugas dengan sebaik-baiknya tanpa merusak kepercayaan rekan kerja. Ketiga sifat Tablig yang dapat artikan menyampaikan tugas atau pekerjaan yang disampaikan pimpinan dengan sebaik-baiknya tanpa ada dusta dan kebohongan.

Dan yang keempat adalah sifat Fatonah yang dapat diartikan dengan cerdas dalam mengerjakan tugas dan tanggung jawab dalam pekerjaan yang dikerjakan”.paparnya

Dan semoga tambahnya, dengan mengikuti kegiatan ini, kedepannya insan pengayoman dapat mengikuti sifat Nabi Muhammad SAW. (007)

Komentar

News Feed