oleh

Lapas Panyabungan Periksa Kesehatan WBP

-Daerah-255 views

MNC Trijaya Mandailing Natal (29/09)(Panyabungan) – Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) kelas IIB Panyabungan kanwil Kemenhumham Sumut melaksanakan kegiatan pemeriksaan TBC, HIV/AIDS dan Hepatitis bagi Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP), Rabu (29/09/2021).

Untuk jajaran tim Perawatan dibawah kasi Binadik dan Giatja yang bekerja sama dengan Puskesmas Panyabungan Jae dalam melaksanakan Kegiatan pemeriksaan TBC, HIV/AIDS dan Hepatitis kepada 76 Orang WBP Lapas kelas IIB Panyabungan.

ptsmmhutmadina

Kegiatan pemeriksaan kesehatan itu dimulai pukul 09.30 wib yang diikuti 76 orang WBP dan 1 diantaranya terpapar reaktif HIV, yang mana WBP tersebut merupakan WBP pindahan dari rutan Labuhan deli, dan baru 12 hari menjalani pidana di Lapas kelas IIB Panyabungan.

Kalapas Kelas IIB Panyabungan, Hamdi Hasibuan kepada MNC Trijaya Madina menguraikan, dari hasil pemeriksaan ke 76 Orang WBP dalam kegiatan ini  didapati 1 Orang WBP Reaktif HIV yang baru 12 hari pindah ke Lapas Panyabungan dari rutan Labuhan deli.

“Setelah kita mendapati ada 1 orang WBP yang reaktif HIV, langkah yang kita ambil langsung menempatkan WBP tersebut ke kamar isolasi”.ujarnya

Dan sambungnya, sebagai langkah lanjutannya, WBP yang terlebih dahulu kita isolasi ini, akan kita rujuk ke RSUD Panyabungan untuk mendapat pemeriksaan dan perawatan lanjutan.

“Terkait hal ini, kita juga sudah melaporkannya kepada Kakanwil Kemenkumham Sumut melalui kepala divisi Pemasyarakatan”.bebernya. (007)

Komentar

News Feed