oleh

Lapas Panyabungan Pembersihan Jaringan Listrik Liar Antisipasi Arus Pendek

-Daerah-182 views

MNC Trijaya Mandailing Natal (08/09) (Panyabungan) – Guna mengantisipasi terjadi kebakaran akibat konslet arus listrik seperti peristiwa yang terjadi di Lapas Kelas 1 Tanggerang. Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Panyabungan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Ham Sumatera Utara (Kanwil Kemenhumham Sumut) melakukan pengecekan kamar hunian warga binaan, Rabu (08/09/2021).

Kegiatan pembersihan jaringan listrik liar pada hunian warga binaan ini, dilaksanakan pada pukul 11.00 wib yang dilakukan oleh Kasi Kamtib, Hendria, SH bersama jajaran staf Lapas Kelas II B Panyabungan serta regu jaga siang.

ptsmmhutmadina

Kalapas Kelas IIB Panyabungan usai pelaksanaan pengecekan jaringan listrik liar di kamar hunian warga binaan kepada MNC Trijaya Madina mengungkapkan, tujuan dilaksanakannya kegiatan ini adalah untuk mengantisipasi terjadinya konslet yang berujung kebakaran seperti yang terjadi di lapas kelas 1 Tangerang.

“Dalam kegiatan Pengecekan tersebut, petugas melakukan pembersihan jaringan listik liar di Kamar warga binaan pemasyarakatan”.tegasnya

Dan lanjutnya, adapun tujuan dari kegiatan ini adalah  untuk mengecek, mengetahui dan mengevaluasi adanya jaringan listrik yang disalah gunakan oleh Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) yang dapat menimbulkan arus pendek pada blok dan kamar hunian WBP.

“Dan setelah dilakukan pengecekan secara detail ke seluruh kamar hunian WBP, ternyata tidak ada ditemukan jaringan listrik liar yang dapat menyebabkan arus pendek”.ungkapnya

  
Dan tambahnya, hingga selesai dilakukan pengecekan, situasi dan kondisi Lapas Kelas II B Panyabungan dalam keadaan aman, kondusif dan terkendali. (007)

Komentar

News Feed