oleh

Lapas Panyabungan Ikut Rakernis Pemasyarakatan secara Virtual

-Daerah-167 views

MNC Trijaya Mandailing Natal (08/10)(Panyabungan) – Kalapas Kelas IIB Panyabungan Kantor Wilayah Sumatera Utara, Hamdi Hasibuan beserta jajaran ikuti kegiatan penutupan Rapat Kerja Teknis (Rakernis) Pemasyarakatan Tahun 2021 secara virtual. Jum’at (08/10/2021).

Kegiatan Rakernis pada hari ketiga dan sekaligus sebagai acara penutupan dihadiri oleh Direktur Jenderal (Dirjen) Pemasyarakatan Reynhard SP Silitonga, beserta para pimpinan tinggi di lingkungan Pemasyarakatan, serta diikuti juga oleh seluruh Kepala Kantor Wilayah , Kepala Divisi Pemasyarakatan, Kepala Unit Pelaksana Teknis di seluruh Indonesia, baik secara langsung maupun virtual.

ptsmmhutmadina

Dengan mengusung tema “Back To Basics Pemasyarakatan semakin Maju”, Rakernis Pemasyarakatan ini membahas hasil diskusi penguatan dan fungsi oleh para direktur mengenai penentuan langkah – langkah strategis dalam menghadapi isu aktual”. Jelas Kalapas Kelas IIB Panyabungan, Hamdi Hasibuan usai mengikuti rakernis secara virtual tersebut kepada MNC Trijaya Madina.

Dan lanjutnya, dalam rakernis ini juga membahas seperti kepadatan penghuni (overcrowded) pada lapas/rutan yang berpotensi meningkatkan resiko ganguan keamanan, pembinaan yang tidak optimal dan lingkungan yang tidak kondusif. 

“Kegiatan ini juga tak lupa membahas peristiwa dan isu lainnya seperti kejadiab kebakaran pada Lapas Tanggerang, pelarian, masih banyak ditemukannya alat komunikasi yang ilegal, kerusuhan di lapas/rutan, tenggelamnya kapal “Pengayoman IV”, dugaan kekerasan dan penganiyaan terhadap WBP oleh oknum petugas hingga peredaran narkoba di dalam Lapas/Rutan”.bebernya

Mantan Kalapas Kelas IIB Kayu Agung ini juga berharap, dengan diselenggarakannya Rakernis yang sudah berlangsung selama tiga hari ini, semoga tercapai keseragaman pedoman pada Satuan Kerja (Satker) Pemasyarakatan dalam menyelenggarakan tugas dan fungsi pemasyarakatan. 

“melalui hasil kegiatan ini diharapkan adanya peningakatan pemahaman Petugas Pemasyarakatan terhadap tugas dan fungsi pemasyarakatan”.pungkasnya. (007)

Komentar

News Feed