oleh

Lapas Panyabungan Hibur WBP Dengan Live Music Dan Karaoke

-Daerah-298 views

MNC Trijaya Mandailing Natal (02/10)(Panyabungan) – Untuk membuang rasa jenuh bagi Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) dalam menjalani hukuman. Lapas Kelas IIB Panyabungan kanwil Kemenkumham Sumut menggelar acara hiburan Live Music dan Karoke Bersama, Sabtu (02/10/2021).

Amatan MNC Trijaya Madina, Acara ini dimulai dari pukul 8.30 wib hingga pukul 11.30 wib, dengan mengundang penyanyi local dan pengawasan ketat dari para staf keamanan Lapas Kelas IIB Panyabungan yang sedang piket.

ptsmmhutmadina

Kalapas Kelas IIB Panyabungan, Hamdi Hasibuan kepada MNC Trijaya Madina menyatakan digelarnya acara hiburan live music serta karaoke ini guna menghilangkan rasa jenuh WBP karena sementara ini ditiadakannya layanan kunjungan keluarga akibat masa pandemi Covid-19. 

“Sejak pandemi Covid – 19, kami sementara waktu menutup layanan kunjunan bagi WBP. Namun meski demikian, mereka masih bisa berkomunikasi lewat video call pada Wartelsuspas dengan jadwal tertentu yang telah ditetapkan. Walau begitu tetap saja mereka juga butuh hiburan”.katanya

Mantan Kalapas kelas IIB Kayu Agung tersebut juga mengungkapkan, Selain menghilangkan kejenuhan bagi Warga Binaan, acara ini juga merupakan sarana untuk mempererat dan memperkuat silaturrahmi antara petugas dan warga binaan. Karena, petugas dan WBP dapat bernyanyi bersama dengan tetap mengedepankan keamanan dan ketertiban dalam Lapas.

Sementara itu Kasi Bimnadik & Giatja, Suyetno SH kepada MNC Trijaya Madina juga menambahkan, tujuan utama dari acara ini adalah untuk menghilangkan rasa jenuh serta sebagai upaya untuk menjaga produktivitas warga binaan selama pandemi Covid-19 dan menjaga stabilitas imun warga binaan dengan menghilangkan tekanan ataupun stress akibat tidak dapat bertemunya dengan keluarga. 

“saat ini Lapas Kelas IIB Panyabungan sedang berjuang untuk meraih predikat Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK). Dan salah satu dari 6 area perubahan yaitu Peningkatan Kualitas Pelayanan Publik sudah terobosan layanan pada Lapas Kelas IIB Panyabungan selama pandemi ini, termasuk Wartelsuspas dan juga acara – acara hiburan seperti yang diadakan saat ini”.tandasnya. (007)

Komentar

News Feed