oleh

Lapas Panyabungan Gelar Upacara Pengibaran Bendera Peringati Hari Pahlawan

-Daerah-110 views

MNC Trijaya Mandailing Natal (10/11)(Panyabungan) – Dalam rangka memperingati Hari Pahlawan, Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Panyabungan kanwil Kemenkumham Sumut menggelar upacara pengibaran bendera, Rabu (10/11/2021)

Upacara pengibaran bendera yabg dilaksanakan dihalaman dalam lapas Panyabungan ini dimulai sejak pukul 08.00 wib yang diikuti oleh seluruh petugas pemasyarakatan dan warga binaan.

ptsmmhutmadina

Amatan MNC Trijaya Madina, dalam upacara pengibaran bendera tersebut, petugas menggunakan Batik Korpri dan menggunakan peci hitam dan terlihat sangat antusias untuk mengikuti Upacara Bendera tersebut.

Kalapas Kelas IIB Panyabungan, Hamdi Hasibuan yang bertindak langsung sebagai inspektur upacara saat membacakan amanat dari Menteri Sosial menyampaikan, “Menjadi pahlawan masa kini dapat dilakukan oleh siapapun Warga Indonesia, dalam bentuk aksi-aksi memperkuat keutuhan NKRI, seperti menolong sesama yang terkena musibah, tidak melakukan provokasi yang dapat mengganggu ketertiban umum, tidak menyebarkan berita hoax, tidak melakukan perbuatan anarkis atau merugikan orang lain dan sebagainya.

“Jangan hanya pada tanggal 10 November saja kita mengenang jasa Pahlawan, dikehidupan sehari-hari pun kita harus tetap melaksanakan tugas untuk tetap menjaga keutuhan NKRI, dengan cara tersebut lah kita mengenang dan meneruskan perjuangan Pahlawan”.ungkapnya

Lebih lanjut Hamdi menuturkan, Peringatan Hari Pahlawan tahun 2021 dengan Tema “Pahlawanku Inspirasiku” ini juga bertujuan untuk mengingatkan kepada seluruh Warga Indonesia diseluruh pelosok untuk tetap menjadi pahlawan dan tetap meneruskan perjuangan bangsa, dan tetap menjaga keutuhan NKRI serta selalu menjaga semangat Perjuangan Pahlawan untuk membangun Negara agar tidak dijajah oleh bangsa lain maupun bangsa sendiri dari berbagai unsur yang membuat perpecahan.

Selain itu Kalapas juga menuturkan bahwa saat ini Lapas Kelas IIB Panyabungan terus berjuang untuk mewujudkan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas dari Korupsi. 

Dan Hamdi juga mengajak seluruh petugas untuk memanfaatkan momen peringatan hari pahlawan ini untuk meningkatkan semangat dalam meraih WBK.

“Satu hal yang terpenting adalah, upacara ini digelar sebagai bukti bahwa Indonesia sedang mengenang jasa Pahlawan yang telah berkorban dan berjasa bagi bangsa Indonesia”.tandasnya mengkahiri. (007)

Komentar

News Feed