oleh

Lapas Panyabungan Gelar Upacara Bendera Peringati Hari Pahlawan

-Daerah-60 views

MNC Trijaya Mandailing Natal (10/11) (Panyabungan) – Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Panyabungan menggelar kegiatan upacara bendera dalam rangka memperingati Hari Pahlawan ke – 77 Tahun 2022.), Kamis (10/11/2022)

Pantauan Media, upacara peringatan Hari Pahlawan ke – 77 ini dipimpin langsung oleh Kalapas kelas II B Panyabungan, Mustafa Kamaluddin Simamora diikuti oleh petugas Lapas Kelas IIB Panyabungan dan Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) di lapangan upacara Lapas Panyabungan.

ptsmmhutmadina

Usai menggelar upacara bendera, Kalapas kelas II B Panyabungan, Mustafa Kamaluddin Simamora kepada media menyampaikan bahwa Tanggal 10 November diperingati sebagai Hari Pahlawan Nasional RI. Tanggal ini mengacu pada peristiwa pertempuran besar di Surabaya pada tanggal 10 November 1945.

“Lapas Kelas IIB Panyabungan juga rutin melaksanakan upacara peringatan seperti ini di setiap tahunnya, dan begitu juga dengan tahun ini. Kegiatan ini dilaksanakan sebagai salah satu bentuk nyata dalam menumbuhkan nilai-nilai cinta tanah air dengan mengenang jasa para pahlawan yang telah gugur dalam memperjuangkan kemerdekaan bangsa Indonesia”.jelasnya

Lanjut Kalapas, disela upacara tadi, saya juga telah menyampaikan amanat dari Menteri sosial, Tri Rismaharini, yang dalam amanat tersebut mengajak seluruh elemen masyarakat untuk memperkuat kesatuan dan persatuan bangsa.

“Mari kita jadikan momentum Peringatan Hari Pahlawan 2022 dengan terus memperkuat persatuan dan kesatuan bangsa, saling menghargai satu sama lain. Mengisi kemerdekaan dengan menjadi Pahlawan yang dimulai dari diri sendiri, keluarga dan lingkungan sendiri”.pungkasnya

Mustafa juga menambahkan, Jadikanlah semangat dan nilai-nilai Kepahlawanan sebagai inspirasi dalam setiap Langkah hidup dan kehidupan kita bersama. Janganlah mau dipecah belah, ingatlah selalu Slogan Bhinneka Tunggal Ika “Berbeda-beda tetapi tetap satu”.(007)

Komentar

News Feed