oleh

Lapas Panyabungan Gelar Donor Darah Meriah HDKD 2021

-Daerah-249 views

MNC Trijaya Mandailing Natal (21/10)(Panyabungan) – Dalam memeriahkan Hari Dharma Karyadhika (HDKD) 2021, Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Panyabungan, Kanwil Kemenkumham Sumut mengisi kegiatan dengan melakukan donor darah.

Kalapas Panyabungan, Hamdi Hasibuan kepada MNC Trijaya Madina, Kamis (21/10/2021) menuturkan, kegiatan donor darah ini bukanlah yang pertama kali dilakukan di lingkungan Lapas Kelas IIB Panyabungan, akan tetapi merupakan kegiatan yang dilaksanakan setiap tahunnya.

ptsmmhutmadina

Bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Mandailing Natal (Madina), kegiatan donor darah ini pun diikuti oleh 12 petugas dari lembaga pemasyarakatan dengan protokol kesehatan.

“donor darah banyak manfaatnya, baik bagi diri sendiri maupun bagi orang lain yang menerima donasi darah kita. Berbuat kebaikan bisa dilakukan dalam wujud apapun”.ungkap mantan Kalapas Kelas IIB Kayu Agung tersebut

Kemudian Hamdi juga mengimbau kepada jajarannya untuk selalu berperan aktif dalam membantu mencukupi kebutuhan darah melalui donor darah. 

“bukan hanya dalam event tertentu saja harus mendonorkan darah, namun jika bisa secara rutin setiap dua bulan sekali”.pungkasnya. (007)

Komentar

News Feed