oleh

Lapas Panyabungan Dan Koramil 13 Lakukan Pemeliharaan Senjata Api

-Daerah-182 views

MNC Trijaya Mandailing Natal (04/11) (Panyabungan) – Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Panyabungan kanwil Kemenkumham Sumut bekerja sama dengan Koramil 13 Panyabungan melakukan pemeliharaan rutin senjata api anggota. 

Kegiatan pemeliharaan rutin senjata api anggota tersebut disaksikan langsung oleh Kalapas Kelas IIB Panyabungan, Hamdi Hasibuan yang bertempat di pojok WBK milik Lapas Kelas IIB Panyabungan.

ptsmmhutmadina

Amatan MNC Trijaya Madina, jajaran Seksi Keamanan dan Ketertiban Lapas Klas IIB Panyabungan melakukan pengecekan dan perawatan senjata api laras panjang dan laras pendek, dipimpin oleh Kepala Seksi Keamanan dan Ketertiban, Kasubsi Keamanan serta Kasubsi Portib dan diawasi langsung oleh Kepala Lapas Kelas IIB Panyabungan.

“kegiatan ini dilakukan dalam rangka untuk memastikan kondisi Senjata api masih dalam kondisi baik untuk digunakan atau sudah tidak layak”.ujar Kalapas kelas IIB Panyabungan, Hamdi Hasibuan kepada MNC Trijaya Madina diruang kerjanya, Kamis (04/11/2021)

Kalapas juga menguraikan, merawat senjata tangan atau pistol dengan benar merupakan keharusan bagi setiap pemilik senjata api, dan sangat diperlukan untuk keamanan dan efektivitas yang optimal.

“Melakukan perawatan adalah kesempatan terbaik pemilik untuk memeriksa pistol dan komponennya, jika terdapat aus atau retak pada bagian dalam”.ungkapnya

Ditambahkannya, senjata api (firearm) adalah senjata yang melepaskan satu atau lebih proyektil yang didorong dengan kecepatan tinggi oleh gas yang dihasilkan atau pembakaran suatu propelan. (007)

Komentar

News Feed