oleh

Lapas Panyabungan Dan Dinkes Madina Kerjasama Lakukan Penyemprotan Insektisida Antisipasi DBD

-Daerah-76 views

MNC Trijaya Mandailing Natal (23/11)(Panyabungan) – Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Panyabungan Kanwil Kemenkumham Sumut melakukan penyemprotan insektisida guna mencegah warga binaan terkena Demam Berdarah Dengue (DBD). Selasa (23/11/2021).

Pantauan MNC Trijaya Madina, penyemprotan insektisida yang bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Mandailing Natal (Madina) ini, dilakukan di setiap titik lingkungan lapas, mulai dari gedung perkantoran, blok hunian warga binaan, hingga area beranggang dan pos menara.

ptsmmhutmadina

“kegiatan penyemprotan insektisida ini merupakan salah satu langkah untuk mencegah penyebaran DBD dilingkungan Lapas Panyabungan”.ujar Kalapas kelas IIB Panyabungan, Hamdi Hasibuan.

Mantan Kalapas kelas kelas IIB Kayu Agung tersebut juga menjelaskan, selain penyemprotan insektisida, pihaknya juga secara rutin melakukan pemberantasan tempat – tempat yang berpotensi menjadi sarang nyamuk dan menjaga kondisi lingkungan lapas tetap bersih dan nyaman.

“Saat ini, pemerintah fokus pada penanganan Covid-19. Namun, kita juga tidak bisa mengesampingkan adanya potensi kasus DBD khususnya bagi warga binaan”.pungkasnya. (007)

Komentar

News Feed