oleh

Lapas Kelas IIB Panyabungan Dan Lapas Kelas III Kotanopan Laksanakan Ziarah Dan Tabur Bunga Ke Makam Pahlawan

-Daerah-285 views

MNC Trijaya Mandailing Natal (26/10)(Panyabungan) – Dalam memperingati Hari Dharma Karyadhika (HDK) Tahun 2021, keluarga besar Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Panyabungan bersama Lapas Kelas III Kotanopan kanwil Kemenkumham Sumut melakukan Kegiatan ziarah dan tabur bunga makam pahlawan yang ada di Kecamatan Kotanopan, Selasa (26/10/2021).

Acara yang diselenggarakan pagi hari pukul 10.00 WIB tersebut, diawali dengan Apel yang dibawakan oleh Kalapas Kelas II B Panyabungan, Hamdi Hasibuan dan diakhiri dengan do’a. Kemudian menabur bunga di atas makam para pahlawan.

ptsmmhutmadina

Usai menggelar acara ziarah dan tabur bunga, Kalapas Kelas II B Panyabungan, Hamdi Hasibuan kepada MNC Trijaya Madina mengungkapkan bahwa, pelaksanaan ziarah ini dilaksanakan selain untuk mengenang jasa para Pahlawan yang telah gugur, juga untuk menumbuhkan nilai Kepahlawanan.

“selain mengenang jasanpara pahlawan, kegiatan ini juga kita lakukan sebagai modal sosial untuk kemudian diimplementasikan dan didayagunakan dalam mengatasi berbagai permasalahan”.ujarnya

Kemudian tambahnya, sehingga semangat kepahlawanan seperti cintai tanah air, rela berkorban, pantang menyerah, suka menolong dan sebagainya menjadi sumber motivasi dan modal untuk mengatasi berbagai masalah dan sekaligus memacu guna mewujudkan tujuan dan harapan bersama. (007)

Komentar

News Feed