oleh

Lapas Kelas II B Panyabungan Gelar Upacara Bendera Peringati Hari Sumpah Pemuda

-Daerah-162 views

MNC Trijaya Mandailing Natal (28/10) (Panyabungan) – Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Panyabungan melaksanakan upacara bendera dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda yang ke 94 tahun 2022 yang jatuh pada hari ini. Jum’at (28/10/2022).

Sumpah Pemuda adalah satu tonggak utama dalam sejarah pergerakan kemerdekaan Indonesia. Ikrar ini dianggap sebagai kristalisasi semangat untuk menegaskan cita-cita berdirinya negara Indonesia.

ptsmmhutmadina

Sumpah Pemuda adalah keputusan Kongres Pemuda Kedua yang diselenggarakan dua hari, 27—28 Oktober 1928 di Batavia. Yang kemudia selanjutnya diperingati setiap tanggal 28 Oktober tiap tahunnya.

Pantauan Media, upacara bendera dilaksanakan dilapangan upacara Lapas Kelas IIB Panyabungan diikuti oleh seluruh petugas dengan mengenakan pakaian adat sesuai dengan pedoman pelaksnaan upacara HSP ke 94 yang dikeluarkan oleh Sekretaris Jenderal Kemenkumham RI serta diikuti juga oleh para Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP).

Dan pada peringatan HSP ke 94 Tahun 2022 yang mengusung tema “Bersatu Bangun Bangsa” ini, Kepala Sub Bagian Tata Usaha selaku Inspektur Upacara membacakan sambutan dari Menteri Pemuda dan Olah Raga yang mana dalam sambutannya beliau mengajak seluruh pemuda pemudi untuk bersatu dan bersama membangun bangsa.

“Saudara – saudari sekalian, marilah kita jadikan momentum peringatan Hari Sumpah Pemuda yang ke – 94 ini sebagai momentum untuk meningkatkan semangat kita bersama membangun bangsa”.ucapnya

Kemudian tambahnya, semoga Tuhan Yang Maha Esa, Allah yang maha kuasa senantiasa memberikan kekuatan kepada kita bersama, untuk mampu membangun persatuan bangsa dan menggapai cita – cita kejayaan Indonesia. (007)

Komentar

News Feed