oleh

Lapas Kelas II B Panyabungan Gelar Senam Kebugaran Jasmani

-Daerah-381 views

MNC Trijaya Mandailing Natal (22/10) (Panyabungan) – Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Panyabungan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sumatera Utara (Sumut) kembali menggelar kegiatan senam kebugaran jasmani yang diikuti oleh puluhan Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP). Sabtu (22/10/2022).

Kegiatan rutin yang dilaksanakan setiap akhir pekan ini digelar dilapangan upacara dan olahraga Lapas kelas II B Panyabungan dengan mendatangkan instruktur khusus senam dari luar Lapas.

ptsmmhutmadina

Kelapas kelas II B Panyabungan Mustafa Kamaluddin Simamora kepada media menjelaskan, Kegiatan ini merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan pada akhir pekan.

“selain untuk tetap menjaga kebugaran dan kesehatan para WBP, kegiatan senam ini juga menjadi sarana rekreasi bagi para WBP untuk menghilangkan kejenuhan karena sedang menjalani pidana”.ungkapnya

Sementara itu Kepala Seksi Bimbingan Narapidana dan Anak Didik (Kasi Binadik), Suyetno juga menyampaikan bahwa kegiatan ini termasuk salah satu upaya dari Lapas Panyabungan untuk tetap menjaga kondisi kesehatan para WBP agar tidak mudah terserang penyakit yang dikarenakan rendahnya imunitas tubuh.

“Kegiatan ini setiap pekannya digelar dengan pengawasan ketat dan melekat demi mengantisipasi adanya pemanfaatan kegiatan tersebut untuk menimbulkan gangguan kamtib di Lapas Panyabungan”.tandasnya memgakhiri. (007)

Komentar

News Feed