oleh

Kunker Ke Pantai Barat, Kadisdik Madina Serahkan Bantuan Buku Dan Tinjau Sekolah Rusak Akibat Banjir

-Daerah-255 views

MNC Trijaya Mandailing Natal (05/01)(Batang Natal) – Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Mandailing Natal (Madina) Arbiuddin Syahputra Harahap, S.STP, MM bersama jajaran Disdik Madina meninjau sekolah yang rusak parah dan sekaligus memberikan bantuan buku kepada sekolah yang hancur akibat terjangan banjir dan longsor yang terjadi beberapa pekan lalu

Sekolah yang di tinjau kadis tersebut yakni SMP Negri 3 Kecamatan Batang Natal, SD Negeri 317 Gonting  Kecamatan Ranto Baek yang rusak parah akibat terjangan banjir.

ptsmmhutmadina

Kadis pendidikan, Abiuddin Syahputra Harahap, S. STP, MM kepada MNC Trijaya Madina, Rabu (05/01/2022) mengungkapkan, SMP Negri 3 Batang Natal sudah rusak parah. 2 kelas rusak tertimpa tanah longsor dan tidak dapat digunakan lagi. 

Dan lanjutnya, saat ini pihaknya telah menyurati Dinas BPBD Madina untuk memonitoring dan melakukan perbaikan terhadap sekolah tersebut. Dan untuk SD Negeri 317 Gonting kondisinya, semua buku rusak akibat terendam banjir.

“Kita sudah surati Dinas BPBD Madina untuk dilakukan monitoring terhadap sekolah yang terdampak rusak berat, dan dalam akhir bulan ini kita akan mengajukan proposal tentang penggantian lokal ini ke Kementerian Pendidikan ataupun melalui dana R-APBD”.paparnya

Masih Arbi, saat ini walaupun kondisi sekolah masih memperihatinkan, namun proses belajar mengajar masih berjalan dengan baik, menggunakan ruang kelas yang seadanya.

“Saat ini proses belajar masih berjalan dengan baik, ruangan satu kelas kita bagi 2 dan kita sekat untuk sementara ini”.tandasnya

Mantan Kasatpol PP Kota Padang Sidempuan tersebut juga menambahkan, pasca bencana banjir kemarin, total 36 sekolah yang terdampak banjir dan 2 sekolah yang rusak parah dan memang hancur bangunannya. Dan sesuai rencana, perbaikan keseluruhan akan dilakukan pada triwulan pertama. Untuk saat ini progres yang dilakukan adalah pembersihan sementara.

Ditempat terpisah, wakil kepala sekolah SMP Negri 3 Batang Natal, Juraidah Nasution kepada MNC Trijaya Madina menyampaikan, saat ini ada 4 kelas yang kondisinya sangat dikhwatirkan tertimpa longsor apabila terjadi hujan deras.

Pihaknya berharap agar Pemerintah Madina memberi perhatian khusus kepada SMP Negri 3 Batang Natal yang saat ini kondisinya sangat memprihatinkan”.pintanya

Amatan MNC Trijaya Madina dilapangan, Selain meninjau sekolah yang rusak parah, Kadis Pendidikan Madina, Arbiuddin Syahputra Harahap, S. STP, MM juga menyerahkan bantuan buku pelajaran. (007)

Komentar

News Feed