oleh

Kunker Ke Madina, Gubsu : Masyarakat Madina Masih Banyak yang melanggar protokol kesehatan

-Daerah-188 views

MNC Trijaya Mandailing Natal (07/10) ( Panyabungab) – Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) Edy Rahmayadi didamping Pimpinan OPD Sumut melakukan kunjungan kerja ke tempat Isolasi terdampak Corona Virus Disease (Covid-19) di Bagas Godang Saba Purba Desa Purba Baru Kecamatan Lembah Sorik Marapi Mandailing Natal (Madina), Selasa (6/10/2020).

Bersama rombongan, Gubsu dan istri tiba di Bagas Godang sekira Pukul 05.15 Wib disambut langsung oleh Tokoh Adat Madina, Alim Ulama serta Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Madina.

BNNCOVID19

Pada saat turun dari Mobil Dinas dengan Nomor polisi BK 1. Edy Rahmayadi bersama Ibu TP PKK Sumut Nawal Lubis Edy Rahmayadi diberikan ulos yang dikenakan langsung oleh pengurus Forum Pelestarian Adat Budaya (FPAB) Madina yang diketuai oleh H.Hasanul Arifin Nasution.

Gubsu Edy Rahmayadi dalam sambutannya menyatakan bahwa pada saat perjalanan menuju lokasi Bagas godang melihat masih banyak masyarakat Madina yang melanggar protokol kesehatan tanpa menggunakan masker.

“Saya melihat secara rill kondisi ini ,sengaja saya masuk dari pesantren Tapanuli Selatan masuk ke Madina, saya punya gambaran, saya lihat masyarakat disepanjang jalan masih banyak yang tidak mematuhi Protokol Kesehatan. maka dari itu saya meminta kepada Pemerintah Kabupaten Madina agar memperketat peraturan daerah terkait Covid-19 ini”.pintanya

Pjs Bupati Madina Ir. Dahler Lubis dalam pidatonya mengatakan bahwa Pemkab Madina telah menetapkan dan mengoperasiaonalkan bagas godang sebagai tempat isolasi untuk warga yang terkonfirmasi tanpa gejala yang sekaligus menjadi posko satgas Covid-19.

“Bagas Godang ini telah kita jadikan tempat isolasi bagi warga yang terkonfirmasi tanpa gejala sekaligus menjadi posko satgas Covid-19. Adapun proyeksi kapasitas tempat isolasi ini sebanyak 53 tempat tidur. Dan Manakala nantinya kasus ini semakin berkembang, Pemerintah Madina akan menambah hingga kapasitas 80 tempat tidur”.terangnya

Dahler juga memaparkan, Pasien yang terawat di Kamar Bagas Godang saat ini sebanyak 16 orang. Dan saat ini yang sudah kembali ke keluarga sebanyak 6 orang, dengan tingkat persentase pasien rawatan yang sudah selesai masa isolasi dibagas godang mencapai 100 persen.

Dan dari data terkait jumlah warga yang terkonfirmasi Covid-19 di Madina yang dihimpun MNC Trijaya Mandailing Natal dari Gugus Tugas Covid-19 Madina  pertanggal 6 Oktober 2020 sebanyak 109 orang, Kontak erat 225 orang dan Suspek 1 orang.

Pantauan MNC Trijaya Mandailing Natal pada saat kunjungan, Gubsu Edy Rahmayadi juga menyerahkan bantuan dari Gugus Tugas Sumut berupa 260 Handsanitizer, 520 Alat Pelindung Diri (APD) dan 1 kotak Ventilator Anak. (007)

Komentar

News Feed