oleh

Kuliner Fashion Festival di Jembatan Merah Memukau Para Penonton

-Daerah-1.739 views

MNC Trijaya Mandailing Natal (22/08) ( Panyabungan Selatan) – Kaum muda yang tergabung dalam Naposo Nauli Bulung (NNB) Desa Kayu Laut Kecamatan Panyabungan Selatan, Kabupaten Mandailing Natal (Madina), Sumut, Minggu sore (21/08) untuk pertama kalinya menggelar kuliner fashion festival.

“Panyabungan Selatan Culynary Fashion Festival” ini dilaksanakan di atas Jembatan Merah yang berdekatan dengan Gapura Selamat Datang di Panyabungan Selatan. Fashion show tersebut menjadi pusat perhatian warga khususnya pengendara yang melewati seputaran jalan jembatan merah. Para model nampak berlenggok dan mengagumkan memamerkan busana daerah nusantara yang dipakai berpasangan.

ptsmmhutmadina

Dina Syarifah Nasution, sebagai panitia sekaligus penggagas acara ini menuturkan pihaknya memilih lokasi jembatan merah dan dekat gapura ini bertujuan untuk memperkenalkan ke khalayak ramai beberapa kuliner dan keterampilan NNB sekaligus menyemarakkan HUT Republik Indonesia tahun 2022.

“Kegiatan ini sekaligus menggerakkan kepedulian pemuda pemudi diwilayah Kecamatan Panyabungan Selatan ini karena kami ingin menguatkan kembali icon yang sudah lama khususnya Desa Kayu Laut yang dari dulu terkenal sebagai Kampung Kuliner”, Kata Dina Syarifah yang didampingi Camat Panyabungan Selatan dan Kades Kayu Laut.

Acara ini bisa dilaksanakan berkat niat dan semangat yang tinggi para NNB Kayu Laut bersama Camat dan Kades setempat.

“Kita berharap dengan event ini icon kampung kuliner tetap terjaga. Kawula muda semakin kenal dan bisa memperkenalkannya kembali ke luar daerah”, Tambah Saribumi Lubis, A.md selaku Plh. Kades Kayu Laut

Mereka pun berharap kegiatan seperti terus didukung oleh Pemerintah Kabupaten Madina sebagai destinasi wisata dan NNB ini pun siap melaksanakan event yang lebih besar ketimbang hari ini.

Pesona Panyabungan Selatan Culynary Fashion Festival ini menghadir beragam kuliner dan model – model yang sangat memukau para penonton di sore hari.

Salah satu peserta pun mengatakan sangat bangga bisa turut berpartisipasi dalam acara tersebut.

“Kita bangga sebagai pemudi ikut serta mempromosikan kuliner serta tempat wisata alam yang ada di Kabupaten ini”, Ungkap Erviana Lubis.

Terpantau media ini, fashion tersebut melibat para kaum muda mudi terpilih yang ada diwilayah Kecamatan Panyabungan Selatan. Sesekali para pengendara distop dan ada yang sengaja berhenti untuk bisa menyempat melihat penampilan para model yang membawa sajian kuliner kampung Kayu Laut dengan penampilan busana yang cantik dan menawan. Mereka tersenyum sambil melambaikan tangan ke penonton.

Kegiatan ini pun layak didukung dan ditingkatkan untuk memajukan destinasi wisata serta menunjang roda perekonomian.

Peliput: Joki Nasution

Komentar

News Feed