oleh

KPU Siap Hadapi Gugatan Di MK

-Daerah-449 views

MNC Trijaya Mandailing Natal (20/01) (Panyabungan)- Untuk menghadapi gugatan terkait Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) di Mahkamah Konstitusi (MK) yang akan dilaksanakan pada tanggal 27 Januari 2021 mendatang, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Mandailing Natal (Madina) menyatakan telah siap untuk menghadapinya.

Demikian disampaikan Ketua KPU Madina, Fadhillah Syarief, SH kepada MNC Trijaya Madina diruang kerjanya, Rabu (20/01/2021).

ptsmmhutmadina

Syarief menjelaskan, ada dua paslon yang melakukan gugatan terkait perselisihan perolehan suara. Dan pada hari Senin 18 Januari kemaren telah tercatat dalam Buku Registrasi Perkara Konstitusi Elektronik (e-BRPK). Kedua paslon itu yakni paslon 01 HM Jakfar Sukhairi Nasution – Atika Azmi dengan nomor 86/PHP.BUP-XIX/2021 dan paslon 03 M Sofwat Nasution – Ir H Zubeir Lubis dengan nomor 79/PHP.BUP-XIX/2021.

“untuk menghadapi gugatan dari paspon 01 dan 03 di MK ini, KPU Madina sudah siap. Dan rencananya besok, kita akan melaksanakan pembukaan kotak untuk pengambilan alat bukti”.ujarnya

Dan lanjutnya, untuk pengambilan alat bukti itu, KPU Madina telah melakukan koordinasi dan pembahasan dengan Bawaslu serta Kepolisian. Lalu saat pembukaan kotak suara itu kita juga akan menghadirkan para saksi dari perwakilan paslon.

“Melalui kuasa hukum yang telah kita pilih, tentunya kita nanti hanya akan menjawab permasalahan yang berkenaan dengan perhitungan suara saja”.tegasnya. (007)

Komentar

News Feed