oleh

KPU Madina Imbau Paslon Jaga Kondusifitas dan Kamtibmas

-Daerah-241 views

MNC Trijaya Mandailing Natal (11/12) (Panyabungan) – Aksi saling klaim kemenangan antara pasangan calon (paslon) nomor urut 01 HM Jakfar Sukhairi Nasution – Atika dengan paslon nomor urut 02 Drs Dahlan Hasan Nasution-H Aswin Parinduri yang berujung pada beredarnya pemasangan spanduk oleh paslon nomor urut 01. Komisi Pemilihan Umum (KPU) Mandailing Natal (Madina) keluarkan surat imbauan.

Surat imbauan nomor : 2259/PL.02.6-SD/1213/KPU/Kab/XII/2020 yang dikeluarkan KPU Madina pada tanggal 10 Desember 2020 tersebut dilakukan berdasarkan koordinasi antara Penyelenggara dalam hal ini Komisi Pemilihan Umum (KPU) dengan pihak TNI/Polri”.demikian disampaikan Ketua KPU Madina, Fadhillah Syarief kepada MNC Trijaya Mandailing Natal, Jum’at (11/12/2020) malam.

ptsmmhutmadina

“Untuk menjaga kekondusifan dan Kamtibmas di Kabupaten Madina, KPU Madina mengeluarkan surat imbauan kepada ketiga paslon yakni Nomor urut 01, HM Jakfar Sukhairi Nasution-Atika Azmi Utammi, nomor urut 02, Drs H Dahlan Hasan Nasution-H Aswin Parinduri dan nomor urut 03, HM Sofwat Nasution-Ir H Zubeir Lubis untuk menahan diri dan menghormati proses rekapitulasi perhitungan suara yang sedang berjalan”.tegasnya

Syarief mengungkapkan, bahwa fakta dilapangan KPU Madina menemukan ada di beberapa titik di wilayah kota Panyabungan yang telah memasang spanduk yang bertuliskan ucapan selamat kepada salah satu paslon. Sementara, KPU sendiri selaku panitia penyelenggara masih dalam tahap perhitungan suara secara berjenjang serta belum ada mengumumkan.

“demi menjaga kekondusifan dan kamtibmas, KPU akan menyurati seluruh paslon agar sama-sama menahan diri serta sabar menunggu hasil rekapitulasi dan penetapan Bupati dan wakil Bupati terpilih”.pungkasnya. (007)

Komentar

News Feed