oleh

Konser Akbar Virtual di Kabupaten Madina Kembali Membangkitkan Semangat Para Musisi

-Daerah-188 views

MNC Trijaya Mandailing Natal (20/09) ( Panyabungan) – Pandemi Corona turut berdampak pada industri musik. Kendati demikian, masalah ini tidak membuat pelaku industri musik Tanah Air patah arang. Justru di tengah keadaan pandemi banyak inovasi dan peluang yang bisa dilakukan.

Musisi lainnya harus beradaptasi agar industri musik ini tetap bisa berjalan. Dengan catatan, tetap menaati protokol yang harus dijalankan. Inovasi menjadi suatu keharusan agar musisi bisa survive.

BNNCOVID19

Inilah yang dilakukan Ketua Panitia, EL Ritonga dengan melakukan Konser Akbar virtual se-Tabagsel, Tapteng dan Sibolga. Pergelaran ini dilaksanakan di Taman Raja Batu blok C pada hari Minggu, (20/9/2020) mulai pukul 11.00 – 24.00 WIB.

Merujuk pada konser virtual dan berkolaborasi dengan platform digital menjadi opsi dan juga peluang baru. Menurut mantan Drumer Ada Band ini, digital platform menjadi sarana baru yang banyak digunakan musisi untuk terhubung dengan para penikmat musiknya, sekaligus menjadi saluran bagi mereka untuk berkarya.

Jadi, Untuk yang dirumah bisa nonton live lewat channel youtube https://youtu.be/fhATGWa9HbU.

“Pemirsa bisa juga melakukan chat di channel tersebut. Hanya ini yang bisa kita persembahkan untuk pencinta musik khusus di Kabupaten Madina,” Ujar EL Ritonga.

“Intinya bagaimana menyelamatkan generasi muda dari bahawa narkoba dengan bermusik dan ini tidak ada kepentingan apapun walau di gelar disini,” Tambahnya.

Ini juga bertujuan membina anak band daerah agar mereka ke depan bisa juga membina yang lain agar tetap eksis dalam suasana apapun. (Joki Nasution)

Komentar

News Feed