oleh

Kondisi Kesehatan Dwi Laila Mulai Membaik Pasca-Operasi, Telapak Kakinya Akan Diperbaiki

-Daerah-380 views

MNC Trijaya Mandailing Natal (26/06) (Panyabungan)- Kondisi kesehatan Dwi Sri Laila Sari, Bocah asal Desa Muara Botung, Kecamatan Kotanopan Kabupaten Mandailing Natal (Madina) yang kedua kakinya terbakar, kini makin membaik pasca operasi pertama yang dilakukan oleh Tim Dokter Rumah Sakit Khusus (RSK) Bedah Accuplast Medan, Sumut pada hari Rabu kemarin (23/6/2021).

Dwi Laila yang masih berumur satu tahun enam bulan ini sedang tahap masa penyembuhan. Pengobatannya dibantu Ramlan Nasution, salah satu Dermawan perantau asal Desa Kayulaut, Kecamatan Panyabungan Selatan, Kabupaten Madina yang berdomisili di Kota Padang, Sumbar.

ptsmmhutmadina

Bocah ini menjalani perawatan operasi secara bertahap di RSK Bedah Accuplast, Medan, setelah para dermawan memfasilitasi seluruh biaya pengobatannya serta kebutuhan lainnya di Medan, termasuk tiket Bus.

“Inilah kondisi dek Dwi Laila sore ini, sedang santai menikmati buah,” Pesan masuk lewat WA Hj. Deliana Lubis yang ada di Medan ke media ini, Panyabungan, Jum’at (25/6/2021).

Deliana Lubis yang juga tergabung dalam komunitas peduli kemanusiaan ini terus membantu dan memantau kondisi Dwi Sri Laila Sari dan melaporkannya ke pihak dermawan.

“Keadaannya berangsur baik, makan juga sudah selera. Alhamdulillah ini berkat doa kita semua,” Ungkapnya.

Dia pun optimis, Dwi Laila Sari akan segera pulih, dan akan masuk ke tahap operasi berikutnya.

“Dari keterangan dokter, tahap kedua nanti akan memulihkan kondisi telapak kaki kanan. Pertumbuhan telapak kaki Dwi Laila tidak sempurna. Tim Dokter pasti usahakan itu biar bagus lagi kakinya,” Lanjutnya.

Perlu diketahui, Kondisi Dwi Sri Laila Sari awalnya mendapat perhatian dari saudari Dina Syarifah (39), salah satu anggota Komunitas Peduli Kemanusiaan yang ada di Kecamatan Panyabungan Selatan. Awal perjumpaannya ketika melihat Dwi Laila digendong ibunya saat berdiri menanti angkot di depan rumah orang tuanya di Desa Kayu Laut, Selasa lalu (1/6/2021).

Keprihatinan beliau ini pun mendorong dirinya untuk mencari solusi, berkomunikasi antar anggota komunitas, mencari pihak dermawan demi menyelamatkan masa depan Bocah yang sudah sekian bulan merintih kesakitan menahan luka bakar. Dimana sekitar lutut nampak sudah bengkak dan jangan sampai kena amputasi, seperti yang diungkapkan ibu Dwi Laila kepada media ini. (25/6). (Joki Nasution)

Komentar

News Feed