oleh

Komitmen Perangi Halinar, WBP Pengusul Asimilasi Dirumah Wajib Test Urine Di Lapas Panyabungan

-Daerah-261 views

MNC Trijaya Mandailing Natal (30/09)(Panyabunagan) – Sebagai wujud Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) kelas IIB Panyabungan kanwil Kemenkumham Sumut berkomitmen untuk memerangi Hp, Pungutan liar (pungli) dan narkoba (Halinar). 

Menjelang pelaksanaan Asimilasi di Rumah, Enam Orang Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) harus melakukan test urine sebagai salah satu syarat untuk pengusulan asimilasi, Kamis (30/09/2021).

ptsmmhutmadina

“Lapas Kelas IIB Panyabungan berkomitmen tinggi dalam memberantas Halinar di dalam Lapas. Dan upaya-upaya pemberantasan Halinar selama ini telah kita lakukan, yaitu dengan razia peredaran handphone, razia kamar/blok hunian, razia area brandgang dan pemindahan narapidana ke Lapas lain yang terindikasi percobaan memasukkan narkoba”.terang Kalapas kelasnIIB Panyabungan, Hamdi Hasibuan kepada MNC Trijaya Madina

Selain itu imbuhnya, dalam komitmen memerangi halinar ini kita juga melakukan pencegahan peredaran uang tunai yang tidak sesuai SOP dengan mengubah alat transaksi dari uang tunai menjadi koin, dan hari ini melakukan test urine bagi WBP yang akan melaksanakan asimilasi di rumah.

Mantan Kalapas Kelas IIB Kayu Agung ini juga menjelaskan, bahwa dalam pelaksanaanya, Sub Registrasi dan Bimkemas berkoordinasi dengan Tim Kesehatan dan Perawatan warga binaan Lapas Kelas IIB Panyabungan yang terdiri dari Kasi bimnadik dan giatja, Kasubsi Perawatan, dokter Lapas dan staff perawatan, serta WBP yang menjalani ditest urine diawasi langsung oleh staff perawatan.

“Test urine kepada warga binaan yang diusulkan asimilasi di rumah ini merupakan komitmen Lapas Panyabungan dalam memerangi Halinar. Keenam WBP yang menjalani test urine ini hasilnya dinyatakan negatif narkotika”.ungkapnya

Kedepan tambahnya, pelaksanaan test urine bagi warga binaan ini akan terus dilanjutkan, dan pelaksanaannya akan dilakukan bertahap serta berkala. (007)

News Feed