oleh

Ketua TP. PKK Kabupaten Mandailing Natal Tinjau Pelayanan MOW di RSUD Panyabungan

-Daerah-88 views

MNC Trijaya Mandailing Natal (12/11)(Panyabungan) – Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kabupaten Mandailing Natal, Ny. Hj. Eli Mahrani Jafar Sukhairi Nasution meninjau kegiatan pelayanan Medis Operasi Wanita (MOW) di Rumah Sakit Umum (RSU) Panyabungan, Jumat (12/11/2021).

Pelayanan MOW di RSU Panyabungan tersebut diadakan oleh Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DPPKB) Kabupaten Mandailing Natal dan Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Provinsi Sumatra Utara.

ptsmmhutmadina

Pelayanan KB yang berlangsung pada pertengahan November ini adalah pemasangan kontrasepsi jangka panjang, yaitu steril wanita atau dikenal dengan tubektomi alias Medis Operas Wanita (MOW), salah satu jenis kontrasepsi permanen bagi wanita.

Dalam kegiatan tersebut, Ketua TP. PKK Kabupaten Mandailing Natal, Ny. Hj. Eli Mahrani Jafar Sukhairi Nasution, didampingi Sekretaris Daerah, Gozali Pulungan, Kepala Dinas PPKB, Adanan Harahap, Kepala RSU Panyabungan dr. M. Rusli Pulungan, dan anggota TP PKK lainnya.

Eli Mahrani mengatakan pihaknya memantau dan mengecek langsung pelaksanaan pelayanan KB jangka panjang dengan metode operasi wanita. Eli Mahrani juga mengungkapkan, ada sekitar 76 akseptor yang dilayani untuk MOW pada hari ini.

Tak lupa pada acara tersebut, Eli Mahrani juga mengucapkan terima kasih kepada perwakilan Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Provinsi Sumatra Utara yang terus mendukung pelayanan KB di Kabupaten Mandailing Natal.

Selain itu, dia juga mengapresiasi kinerja Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DPPKB) Mandailing Natal, Adanan Harahap, beserta jajarannya yang terus berusaha meningkatkan pelayanan KB kepada masyarakat Mandailing Natal.(12/11)(009)

Komentar

News Feed