oleh

Ketua PWI Sumut : UKW Juga Membina Etika Wartawan

-Daerah-66 views

MNC Trijaya Mandailing Natal (03/09) (Panyabungan) – Program Uji Kompetensi Wartawan (UKW) dapat menguntungkan semua pihak. Karena, dengan telah lulus UKW, semua wartawan akan dibekali ilmu dan pengetahuan yang dapat memberikan produk pemberitaan yang baik.

Demikian disampaikan Ketua PWI Sumatera Utara (Sumut), H Farianda Putra Sinik dalam sambutannya dalam acara pembukaan UKW angkatan 43 di D’San Hotel Kelurahan Dalan lidang Kecamatan Panyabungan, Sabtu (03/09/2022).

ptsmmhutmadina

Selain itu imbuhnya, wartawan yang telah lulus UKW juga memiliki etika yang baik serta lebih mengedepankan perimbangan berita dengan mengacu kepada kode etik jurnalistik.

“UKW adalah program PWI secara nasional. Tujuannya bukan semata untuk sertifikasi, namun ini merupakan salah satu bentuk tanggungjawab organisasi dalam meningkatkan SDM wartawan”.ungkapnya

Lebih lanjut Farianda juga menjelaskan, UKW ini bukan hanya untuk peningkatan SDM wartawan semata, atau bukan hanya untuk kepentingan jurnalis, namun berita yang baik juga dapat menciptakan suasana yang baik pula di masyarakat.

Maka dengan terlaksananya UKW angkatan 43 di Kabupaten Madina ini, saya sangat mengapresiasi kerjasama PWI dan PT. SMGP ini. Sebab saya melihat, perusahaan dan pemerintah juga berkepentingan atas berita dengan kualitas yang baik”.ucapnya

Diketahui, Pelaksanaan UKW angkatan 43 ini dibuka untuk tingkatan Angkatan Muda dengan empat kelas, dan di ikuti oleh 24 orang wartawan yang ada di kabupaten Madina. Dan jadwalnya akan dilaksanakan selama dua hari.

Dan dari pantauan media pembukaan UKW angkatan 43 ini selain dihadiri Ketua PWI Sumut, H Farianda Putra Sinik juga dihadiri Bupati Madina diwakili Sekdakab, Gozali Pulungan, Ketua DPRD Erwin Efendi Lubis, SH, perwakilan PN Madina, Catur Alfath Satriya, SH, Wakil Kepala Tekhnik PT SMGP, Ali Sahid dan Jajaran, Ketua PWI Madina, M Ridwan Lubis dan Jajaran serta para peserta UKW. (007)

Komentar

News Feed