oleh

Ketua KPU Madina : 24 April PSU Digelar

-Daerah-223 views

MNC Trijaya Mandailing Natal (28/03) ( Panyabungan)- Berdasarkan keputusan Mahkamah Konstitusi Republik Indonesia (MK RI) agar dilakukan Pemungutan Suara Ulang (PSU) di 3 Tempat Pemungutan Suara (TPS) yakni TPS 001 desa Bandar Panjang Tuo Kecamatan Muara Sipongi dan TPS 001 dan TPS 002 di desa Kampung Baru Kecamatan Panyabungan Utara. Komisi Pemilihan Umum (KPU) Mandailing Natal (Madina) akan melaksanakan putusan tersebut pada tanggal 24 April 2021 mendatang.

Pelaksanaan hasil keputusan MK RI tersebut tertuang dalam surat Keputusan KPU Madina nomor : 464/PP.01.2-Kpt/1213/KPU-Kab/III/2021 tentang tahapan, program dan jadwal pelaksanaan pemungutan suara ulang pemilihan Bupati dan wakil Bupati Madina tahun 2020 pasca putusan Mahkamah konstitusi dikeluarkan KPU Madina pada hari Minggu (28/03/2021).

ptsmmhutmadina

Ketua KPU Madina, Fadhilah Syarief kepada MNC Trijaya Madina menuturkan bahwa pelaksanaan PSU di 3 TPS yang ada di 2 kecamatan ini adalah menjalankan hasil putusan MK RI pasca adanya gugatan dari salah satu calon yang tidak menerima hasil perhitungan suara pada pilkada 09 Desember 2020 lalu.

“kita selaku panitia dalam pemilihan kepala daerah (Pilkada) pada pemilu Madina 09 Desember 2020 lalu, hanya menjalankan hasil keputusan MK RI yang memberikan waktu 30 hari kerja semenjak keputusan di keluarkan”.jelasnya

Dan lanjutnya, setelah kita musyawarah dengan seluruh komisioner serta pemerintah setempat terkait kesiapan dana. Maka telah kita (KPU Madina,red) siap menggelar PSU ini dengan catatan supaya kedua paslon dan timnya agar sama-sama kooperatif serta menjaga norma-norma hukum yang berlaku dengan menjaga ketertiban.

“kita sangat mengharapkan saat berjalannya proses PSU ini, kedua tim paslon harus menjaga diri dan membiarkan masyarakat pemilih untuk melakukan pemilihan sendiri tanpa merasa di ganggu, agar tidak ada lagi pelanggaran hukum yang mengakibatkan gangguan pada PSU ini”.tandasnya

Syarief juga menambahkan, saat ini tim KPU dan pengawas lainnya telah siap untuk menggelar dan mensukseskan PSU pada hari Sabtu tanggal 24 April 2021 mendatang. (007)

Komentar

News Feed