oleh

Ketua DPRD dan Bupati Madina Gercep Bantu Bocah Yatim Piatu yang Lumpuh

-Daerah-116 views

MNC Trijaya Mandailing Natal (01/09) (Panyabungan) – Bupati Kabupaten Mandailing Natal, HM. Jakhfar Sukhairi Nasution langsung menurunkan tim untuk melakukan pendataan dan mengirimkan bantuan untuk keluarga Adinda (10) bocah perempuan yang lumpuh sejak lahir ini, akhirnya bisa mengucapkan syukur, karena gerak cepat Bupati menanggapi penderitaan masyarakat miskin di Madina.

Demikian dijelaskan Ketua DPRD Madina, Erwin Efendi Lubis, SH ketika usai mengunjungi Adinda bersama keluarga di rumahnya, RT 05 Lubuk Sibegu, Kelurahan Dalan Lidang kecamatan Panyabungan kota, Kamis (01/09/2022) pagi.

ptsmmhutmadina

“Tadi sebelum saya kesini, Bupati dan saya sempat berkoordinasi. Awalnya Bupati juga ingin ikut menyambangi Adinda dan keluarganya. Namun karena ada kegiatan yang tidak bisa ditinggalkan Bupati, jadi kami tadi berkoordinasi dan saya datang juga mewakili Bupati serta pemerintah daerah,” ucap Erwin.

Politisi partai Gerindra tersebut juga menguraikan, sesuai arahan Pak Bupati Madina. HN Jakfar Sukhairi Nasution, untuk saat ini Pemerintah Kabupaten Madina akan segera melakukan perbaikan rumah Adinda dan keluarga.

“Program rehabilitasi rumah (bedah rumah, red) ini juga merupakan salah satu program dari Pemerintah Kabupaten Madina. Dan kesungguhan pak Bupati ini, dibuktikan dengan dalam kunjungan ini saya didamping oleh perwakilan dari Dinas Perkim Madina, Imam Fadli Nasution”.terangnya

Selain itu lanjutnya, ketika Bupati Madina, HM. Jakhfar Sukhairi Nasution berkordinasi via seluler dengan saya. Beliau juga menyampaikan bahwa, dirinya juga sudah langsung meminta lurah Kelurahan Dalan Lidang untuk melakukan pendataan terkait bocah yang mengalami lumpuh layu tersebut.

“Saya sudah langsung perintahkan lurah untuk mendata. Insha Allah, untuk awal kita akan memasukkan kakek Adinda itu dalam keluarga yang menerima manfaat untuk bedah rumah. Dan seiring berjalan waktu, kita juga akan usahakan pengobatan untuk Adinda”.pungkas Erwin menyampaikan pesan Bupati Madina kepadanya ketika mereka berkordinasi. (007)

News Feed