oleh

Kerjasama Dengan PMI, Disdukcapil Madina Cek Darah Gratis

-Daerah-418 views

MNC Trijaya Mandailing Natal (11/06) ( Panyabungan) – Usai memberikan sosialisasi New Normal kepada masyarakat di Pasar Baru Panyabungan. Bupati Mandailing Natal (Madina), Drs H Dahlan Hasan Nasution beserta rombongan langsung menuju ke kantor dinas kependudukan dan catatan sipil (Disdukcapil) Madina di Kelurahan Dalan Lidang, Panyabungan.

Kunjungan Bupati Madina, Drs H Dahlan Hasan ke kantor Disdukcapil Madina guna melakukan pengecekan pelayanan pengurusan administrasi kependudukan seperti pembuatan Kartu Keluarga, KTP, akte dan lain sebagainya.

BNNCOVID19

Lalu Bupati meminta Palang Merah Indonesia (PMI) untuk menempatkan mobil pemeriksaan golongan darah di kawasan kantor dinas Disdukcapil. Dengan tujuan untuk kelengkapan data dalam pengurusan KTP, dimana untuk administrasi kependudukan tidak pernah diisi kolom golongan darah yang disebabkan tidak adanya alat pemeriksaan darah.

Kepala Dinas Disdukcapil Madina didampingi kabid Pelayanan Pendaftaran Penduduk, Mizar Hasibuan  , Kamis (11/06/2020) menjelaskan bahwa untuk melengkapi data dan kolom golongan darah di dalam pembuatan KTP yang selama ini terkendala. Kini dengan bekerjasama antara Disdukcapil dengan PMI Madina dilakukan pemeriksaan gratis untuk pengecekan golongan darah. 

“Untuk pengecekan golongan darah dalam melengkapi data dan kolom KTP, Pak Bupati sudah menugaskan PMI melalui mobil PMI keliling agar stand by disini agar masyarakat bisa mendapat pelayanan pemeriksaan golongan darah”.sebutnya

Ridwan juga menambahkan, selama ini administrasi kependudukan kita tidak diisi golongan darah karena kita tidak punya alatnya. Maka dengan kehadiran PMI disini akan menambah pelayanan pemeriksaan golongan darah. (007)

Komentar

News Feed