oleh

Kepengurusan PD GPI Madina Terbentuk

-Daerah-279 views

MNC Trijaya Mandailing Natal (29/08) (Panyabungan) – Kepengurusan Pimpinan Daerah Gerakan Pemuda Islam Kabupaten Mandailing Natal (PD GPI Madina) resmi terbentuk. Jika tidak ada kendala dalam waktu dekat kepengurusan akan segera dilantik dirangkai dengan berbagai kegiatan jelang Milad ke 77 GPI pada 02 Oktober 2022 ini.

Rapat perdana pembentukan PD GPI Madina dilaksanakan Minggu (28/08) bertempat di Masjid Agung Nur Alan Nur Panyabungan dihadiri puluhan aktivis pemuda Islam yang berdomisili di kabupaten Madina. Pasca terbitnya SK Pimpinan Pusat Gerakan Pemuda Islam Nomor 65/Sek-PP/GPI/VIII/1422-2022 tertanggal 26 Agustus 2022 tentang pengangkatan Pengurus Caretaker PD GPI Kab Madina Prov Sumut ditandatangani Ketua Umum Vedrick Diko Nugraha dan Sekjen Khoirul Iman.

ptsmmhutmadina

Ketua Caretaker PD GPI Madina Al-Hasan Nasution, S.Pd menyampaikan Kepada Media Minggu (28/08) Historis GPI yang dilahirkan oleh para tokoh bangsa seperti Buya Hamka, Perdana Menteri M.Natsir, Perdana Menteri Burhanuddin, Anwar Haryono dll pada Oktober 1945 dtelah resmi terbentuk di Kab Madina.

“GPI merupakan warisan peninggalan dari para syuhada bangsa dalam merintis merah putih. Kita memiliki visi untuk mempersatukan potensi dan kekuatan pemuda Islam dan kita memiliki komitmen agar GPI bisa menjadi rumah besar refresentasi bagi pemuda Islam” tegas Al- Hasan yang mantan Ketua Karang Taruna Kab Madina ini.

Dengan semangat persatuan, kepengurusan GPI Kab Madina ujar Nasution akan diisi oleh lebih 50 orang aktivis dan tokoh muda lintas organisasi dan profesi dengan berbagai background (latar belakang) seperti PMII, HMI, IMM, GP Ansor, Serikat Islam, BKPRMI, IPNU, Al Washliyah, IMMAN, Pemuda Pancasila, LSM, Pers, Praktisi dll.

“GPI ini kita proyeksikan menjadi representasi dari gerakan kader pemuda Islam yang ada. Ibarat sebuah taman akan lebih indah bila diisi dengan aneka warna dan jenis bunga. Demikian juga GPI, dengan kemajemukan latar belakang pengurus akan menjadi sebuah potensi besar untuk saling mensolidkan kekuatan. Kita memimpikan agar GPI ini menjadi rumah besar yang teduh bagi Pemuda Islam” ujar Al-Hasan yang juga mandataris ICMI-Muda (Ikatan Cendikiawan Muslim Indonesia) Kab Madina ini

Ditambahkan, GPI Kab Madina memiliki visi lain sebagai gerakan intelektual muda Islam yang membudayakan tradisi literasi, kaderisasi, diskusi dan aksi.

Dijelaskan, gerakan literasi bisa memperkaya khazanah referensi kader membangun intelektualitas yang religius. Sedangkan kaderisasi adalah jantung organisasi. Diskusi merupakan proses dialektika dalam mencari solusi. Sedangkan aksi merupakan bentuk sikap dan refleksi dari sebuah kesadaran untuk memperjuangkan sesuatu.

“Pada akhirnya, kita mengembalikan khittah perjuangan ini sebagai bentuk konkrit pengabdian kepada umat, agama, bangsa dan negara. GPI Madina siap bersinergi, berkolaborasi dan bermitra strategis dengan seluruh pihak untuk mendarmabaktikan potensi dan kontribusi untuk membangun Kabupaten Madina yang kompetitif dan religius ” pungkas Al- Hasan yang mantan Presiden Mahasiswa STAIN (sekarang_UIN Syahada) Padangsidimpuan ini.

Sedangkan pelantikan GPI Kab Madina sendiri, ujar Al-Hasan beserta Panita Pelaksana Mukhlis Hasibuan, SH, Roy Samsuri Lubis, Hapsin Nasution, S.E, Hasan Batubara, SPdI, Abdul Wahab Dalimunthe, S.Pd, Abdul Majid Nasution, Ali Mulki, Haplan Azhari direncanakan akan digelar pada akhir September 2022, dirangkaikan dengan agenda Gebyar Milad ke 77 GPI, Kaderisasi, Rapat Kerja Daerah, Tabligh Siyasah (Orasi Kebangsaan), Dialog Kepemudaan, Seminar Pendidikan Islam, Nonton Bareng Film G-30S PKI, Bakti Sosial, Talk Show, Santunan Anak Yatim, Gerakan Wakaf Mushaf Al Qur’an, Pencanangan Gerbang Marhamah (Gerakan Membangun Masyarakat Berakhlaqul Karimah) oleh Bupati Madina selaku Ketua Dewan Penasehat PD GPI Madina. (29/08).(009)

Komentar

News Feed