oleh

Penanganan Covid-19, Dodi Martua: Pemerintah Harus Cepat Dan Tanggap Bantu Ekonomi Rakyat

-Daerah-185 views

MNC Trijaya Mandailing Natal (20/04) ( Panyabungan) – Pemerintah Kabupaten Mandailing Natal (Pemkab Madina), harus cepat dan tanggap dalam membantu ekonomi masyarakat yang terkena dampak dari wabah Coronavirus Diesease (Covid-19).

Demikian disampaikan Ketua fraksi Demokrat DPRD Madina Dodi Martua.S.Pi, kepada MNC Trijaya, senin (20/4) usai mengikuti rapat penyesuaian Anggaran dengan TAPD Madina di ruangan Paripurna DPRD Madina.

BNNCOVID19

Dodi juga menuturkan, dalam penyesuaian anggaran yang di bahas tadi, Pemerintah harus fokus terhadap tiga hal yakni pencegahan dan penanganan covid-19, penanganan dampak ekonomi dan jaring pengaman sosial.

“seperti yang sama-sama kita ketahui, hampir semua sektor sudah terkena oleh dampak Covid-19, pada saat ini kondisi masyarakat sangat mengkhawatirkan, dimana banyak pekerja harian yang tidak berpenghasilan. lalu daya beli masyarakat juga semakin rendah dan ditambah lagi harga yang semakin melambung tinggi. Dan saat ini suasana sudah mendekati bulan suci ramadhan”.sebutnya

Lalu pintanya, selain pemerintah Daerah fokus kepada ketiga hal diatas terkait penggeseran dana sesuai SK bersama Mendagri dan Menkeu, pemerintah daerah juga jangan lupa untuk mengalokasikan dana insentif kepada tenaga kesehatan sebagai bentuk perhatian pemerintah kepada tenaga medis yang sudah berjibaku melawan covid 19 ini.

Maka dari itu tambahnya, kita harapkan pemerintah harus hadir dalam situasi masyarakat yang terjepit saat ini. Dan kita mengimbau kepada pemerintah daerah agar melakukan secepatnya pergeseran anggaran. Dan meminta realokasi ini benar benar sesuai dengan surat keputusan bersama Mendagri dan Menkeu agar anggaran bisa betul dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat yang hak.(007)

Komentar

News Feed