oleh

Kecewa, Warga Minta Bupati Copot Kepdes Hutapuli

-Daerah-351 views

MNC Trijaya Mandailing Natal (16/06) ( Siabu) – Warga Desa Hutapuli Kecamatan Siabu Kabupaten Mandailing Natal (Madina) yang tidak.memdapat Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD) tahap II tahun 2020 meminta agar Bupati Madina, Drs H Dahlan Hasan Nasution mencopot Kepala Desa (Kepdes) Hanafi Nasution dari jabatannya, Selasa (16/06/2020).

Permintaan pencopotan ini ditegaskan warga akibat kekecewaan warga atas keputusan kepdes tidak mau melakukan penambahan jumlah peserta penerima Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD) Desa Hutapuli tahap II sebanyak Rp.600.000/KK yang diperuntukkan 70 KK.

BNNCOVID19

Hingga berita ini diterbitkan, Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimca) terdiri atas Camat Siabu, Kapolsek Siabu dan Danramil Siabu sedang melakukan mediasi kepada warga BPD, peserta penerima BLT DD 70 KK dan para pendamping Kecamatan Siabu di gedung sekolah GUPPI lorong 3 Desa Hutapuli.

Sementara warga Desa Hutapuli yang tidak mendapat BLT DD lebih kurang 200 KK menggugat agar juga mendapat BLT DD sebesar Rp. 600.000/KK sama dengan jumlah yang didapat oleh 70 KK yang telah ditetapkan dari awal di Desa Hutapuli masih melakukan pemblokadean jalinsum sehingga lalulintas 2 arah lumpuh total.

Dan dari pantauan media, situasi sempat menjadi semakin tidak kondusif dengan adanya masyarakat yang sudah mulai anarkis melakukan pelemparan terhadap fasilitas kantor desa dan melakukan pembakaran ditengah jalinsum. (007)

News Feed