oleh

Kecewa Masalah BLT, Warga Desa Hutapuli Siabu Blokade Jalinsum

-Daerah-506 views

MNC Trijaya Mandailing Natal (16/06) ( Siabu) – Kecewa akibat penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT). Warga Desa Hutapuli Kecamatan Siabu Mandailing Natal (Madina) memblokade jalan lintas sumatera (Jalinsum), Selasa (16/6/2020)

Dari Informasi dihimpun Topmetro.News, penyebab utama terjadinya pemblokadean jalinsum ini akibat Kepala Desa (Kepdes) Hutapuli, Hanafi Nasution dan aparat desa, melakukan musyawarah desa dan melakukan penambahan peserta penerima BLT dilakukan tanpa kehadiran anggota Badan Pemusyawarahan Desa (BPD).

BNNCOVID19

Camat Siabu, Ali Hamsar Nasution s. Pd saat dikonfirmasi MNCTrijaya Mandailing Natal menjelaskan bahwa penyaluran BLT di Desa Hutapuli ada penambahan peserta, dan rapat keputusan penambahan BLT tersebut tanpa diikuti BPD, dan akhirnya berujung pada perlawanan kepada kepala desa dengan memblokade jalinsum.

“untuk sementara informasi yang bisa saya sampaikan itu dulu. Sebab, kami baru saja tiba ke lokasi untuk melakukan mediasi”.tandasnya

Ditempat terpisah Kapolsek Siabu, AKP. ayub kepada media menuturkan bahwa terjadinya Penyebab keributan yang berujung pada pemblokiran jalinsum ini karena BPD tidak menerima keputusan terkait adanya penambahan jumlah penerima BLT di Desa Hutapuli.

“saat ini Muspika masih sedang rapat untuk berupaya melakukan mediasi agar masyarakat mau membuka blokade jalinsum yang berakibat pada terjadinya kemacetan sampai berkilometer”.tegasnya. (007)

Komentar

News Feed