oleh

Kecam Penganiayaan Bocah Di Natal, DPD GPMN Minta Pelaku Dihukum Setimpal

-Daerah-128 views

MNC Trijaya Mandailing Natal (21/09)(Panyabungan) – Ketua DPD GPMN Mandailing Natal (Madina), Azanul Akbar Panjaitan mengutuk dan mengecam tindakan penganiayaan yang dinilai tidak manusiawi dilakukan oknum sipir Rumah Tahanan (Rutan) kelas IIB Natal berinisial DG terhadap bocah bernama Said Rahman (15) warga Desa Kampung sawah kecamatan Natal, Senin (20/09/2021) kemaren.

Kecaman Ketua GPMN Madina ini disampaikan melalui MNC Trijaya Madina, Selasa (21/09/2021), setelah mendengar kejadian yang datang dari Kecamatan Natal Kabupaten Mandailing Natal yakni seorang sipir (Pegawai Rutan) yang melakukan penganiayaan terhadap seorang bocah yang tidak sengaja telah menyenggol mobilnya saat di jalan.

ptsmmhutmadina

“seorang anak yang tidak sengaja telah menyenggol mobil penjaga rutan kelas IIB natal, kemudian mendapat perlakuan tidak etis dari si pemilik mobil, yang Ironinya pemilik mobil dengan membabi buta menganiaya si anak bahkan sampai mengancam akan membunuh anak tersebut”.tegasnya

Menurutnya, seharusnya bisa sajakan di omongkan bagus-bagus dengan orangtua si anak tanpa harus melakukan tindakan membabi buta menganiaya si bocah.

“kejadian ini harus menjadi perhatian semua pihak. Sebab ada pasal-pasal yang mengatur terkait penganiayaan anak ini, yang tidak bisa di jadikan main-main. Sehingga kejadian seperti ini tidak terulang lagi di masa yang akan datang oleh siapapun yang mengalami hal yang serupa”.pungkasnya

Didalam undang-undang nomor 35 tahun 2014 perubahan atas undang-undang nomor 23 tahun tahun 2002 tentang perlindungan anak ini mengatur dengan jelas yakni mengatur anak mendapatkan hak, perlindungan, dan atas apa yang menimpanya.

Dan bahkan di dalamnya juga di tegaskan lagi, terkait sangsi yang akan di berikan kepada pelakunya yakni di pidana penjara selama 5 tahun dan denda 100 juta”.paparnya

 
Maka dari itu tambahnya, saya tegaskan lagi, kasus ini akan terus kami kawal, sebab saya dengar sudah di laporkan ke pihak berwajib. Dan DPD GPMN Madina akan segera koordinasi dengan Pihak Polres Madina Cq. Unit PPA supaya pelaku di jerat dengan hukum yang berlaku. (007)

Komentar

News Feed