oleh

Kebugaran, WBP Lapas Panyabungan Ikuti Senam Aerobik

-Daerah-298 views

MNC Trijaya Mandailing Natal (09/10)(Panyabungan) – Menjaga kebugaran tubuh Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP). Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Panyabungan, Kanwil Kemenkumham Sumut melaksanakan senam aerobik dihalaman Lapas Panyabungan, Sabtu (09/10/2021).

Kegiatan senam aerobik yang rutin dilakukan dalam dua kali sebulan pada setiap Sabtu ini diikuti seluruh WBP sejak pukul 09.00 Wib, dengan pengawasan ketat staf penjagaan yang piket.

ptsmmhutmadina

“Dilaksanakannya senam aerobik ini bertujuan untuk menjaga imun dan kesehatan serta juga dapat memberikan semangat tersendiri bagi WBP”. Kalapas Kelas IIB Panyabungan, Hamdi Hasibuan kepada MNC Trijaya Madina

Sambungnya, senam aerobik merupakan aktivitas fisik yang bisa dilakukan oleh berbagai kalangan, terlepas dari jenis kelamin, usia dan berat badannya.

“Latihan ini secara umum bermanfaat untuk menjaga kesehatan paru-paru, jantung dan sistem peredaran darah (kardiovaskular), apalagi karena WBP hanya berada dilingkungan lapas saja, hingga perlu dilakukan pergerakan agar jauh dari penyakit”.pungkasnya. (007) 

Komentar

News Feed